RIAU

LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti Memperingati Hari Ulang Tahun Yang Ke 50 Tahun, Tak Kan Hilang Melayu Di Bumi Riau

Selat Panjang, Joernalinakor.com – Sempena menyambut tahniah setengah abad nya berdiri lembaga adat melayu riau (LAMR) kabupaten kepulauan meranti bertepatan di ruangan melati kantor bupati kabupaten kepulauan meranti sabtu 07 Juni 2020.

Turut hadir dalam undanggan tersebut Ketua (LAMR) ketua umum MKA Datuk Seri H, Ridwan Hasan dan ketua umum DPH, Datuk Seri muzamil baharudin dan pengurus lembaga adat melayu Riau Kabupaten Kepulauan Meranti dan pengurus sekecamatan meranti, wakil bupati kepulauan meranti Drs,H,said hasim selaku datuk timbalan seri setia amanah adat masyarakat kabupaten kepulauan meranti.

Kapolres kepulauan meranti, Unsur TNI,dan para tamu undangan, dan di ikuti protokoler kesehatan dalam agenda milad LAMR yang ke 50 tahun di ruangan melati kantor bupati.

Menurut sejarah tokoh dulu nya, LAMR ini arti nya lembaga adat masyarakat riau dan di ganti sekarang menjadi LAMR lembaga adat melayu riau.

Ketua umum MKH lembaga adat melayu profinsi riau datuk seri Al azhar menyampaikan makna nya sebuah kekuatan atau intipati kebudayaan yang sudah bergerak ratusan tahun dan pada hakikatnya adat yang tak lekang dan tak lapuk di telan oleh zaman.

“tantangan ke depan bagi kita semuanya adalah memastikan budi bahasa dengan perkembangan zaman yang cukup luar biasa ” ungkap Al azhar.

Hal senada juga di sampai kan oleh gubenur riau syamsuar M, Si,sebagai datuk seri setia amanah, menyebutkan bahwa peran adat memulia kan manusia sebagai makluk allah karnanya adat bersendi kan syarak, syarak bersendikan khitabullah.

“adat tidak lagi menjadi isu lokal namun hal ini menjadi isu nasional, terutama dalam upaya mengangkat martabat manusia dalam kaitan mengetas kemiskinan”ucap datuk syamsuar M, Si.

” Di gedung melati ruangan rapat kantor bupati wakil bupati meranti Drs H said hasim juga menjelas kan mari kita sama sama menjaga budaya melayu dan melestari kan adat adat yang sudah lama di jaga oleh tokoh tokoh melayu di riau ini” jelas wakil bupati meranti ini.

Di tempat yang terpisah ketua umum LAMR kabupaten meranti H, ridwan hasan juga menyampai kan agar kita semua bersenerji dalam membangun negri ini dan menjaga marwah melayu dan adat resam budaya melayu kita papar Ketua umum LAMR kabupaten meranti. (Rilis/Jamal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *