Jawa BaratKARAWANG

Launching Bersathu, Wabup Berikan Pesan

KARAWANG -joernalinakor.com- Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE, hadir dalam launching Kebersamaan Pengusaha Travel, Haji dan Umroh (Bersathu) di Hotel Swiss Bellin Karawang, 19 April 2022. Launching Bersathu dilaksanakan setelah melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) I yang diselenggarakan di lokasi dan waktu yang sama.

Wabup mengatakan, terbentuknya Bersathu di Karawang merupakan sebuah penghargaan dari pengusaha travel haji dan umroh kepada warga Karawang. “Karawang ini adalah daerah yang luar biasa. Letaknya yang sangat strategis. Dan menjadi kota lumbung padi dan juga industri,” kata Wabup.

Wabup berpesan kepada Bersathu, untuk memberikan yang terbaik bagi para jamaah umrah. Wabup mengatakan, salah satu faktor utama yang perlu diperhatikan pengusaha travel haji dan umrah adalah memberikan bimbingan kepada jemaah.

Ketua Bersathu, H. Wawan Suhada menceritakan terbentuknya organisasi ini berawal dari obrolan di Bandara Soekarno Hatta beberapa waktu lalu. Dari diskusi singkat itu, dengan semangat untuk umat, sejumlah perwakilan dari pengusaha travel, haji dan umrah di seluruh Indonesia sepakat membentuk Bersathu.

“Mengingat ide ini berawal dari Soekarno Hatta Bandara. Lalu kami bulatkan tekad di lokasi dideklarasikanya proklamasi kemerdekaan Indonesia di Rengasdengklok. Itu dilakukan dengan maksud mendapatkan semangat yang sama atas lahirnya kemerdekaan,” ungkap Wawan.

Wawan mengharapkan dibentuknya Bershatu bisa menjadi solusi yang tidak hanya bicara tentang praktik bisnis, melainkan bisa membantu para jamaah yang rindu ke tanah suci. (Prokompim)