BantenHukum

LSM-INAKOR Sambangi Kejati Banten Untuk Laporan Pengaduan Dugaan Korupsi

SERANG, Joernalinakor.com – Berdasarkan pertimbangan bahwa tindak pidana korupsi bukanlah tindak kejahatan biasa, tetapi tindak kejahatan yang luar biasa. Bukan saja merugikan keuangan Negara/Daerah, tetapi juga melanggar hak-hak sosial dan ekonomi masyarakat secara luas. Maka dibutuhkan peran partisipasi aktif segenap masyarakat untuk ikut serta dalam gerakan pemberantasan korupsi demi mewujudkan Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Salah satu peran serta kami sebagai elemen masyarakat adalah melakukan pencerahan dan pencerdasan kepada anak bangsa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara secara baik dan benar dalam koridor demokrasi yang sesuai dengan Pancasila/UUD 1945 dalam wadah NKRI diantaranya mendorong percepatan terwujudnya Clean Gouvernance serta Low Enforcement. Menyikapi hal tersebut diatas kami dari lembaga.

Bahwa dalam hal ini Handi Oktavianus Ketua LSM INAKOR akan melaporkan ke Kejati Banten terkait dengan adanya dugaan tidak pidana korupsi berdasarkan audit BPK RI perwakilan Provinsi Banten Nomor : 25a/LHP/XVIII.SRG/04/2020 tanggal 28 April 2020 dalam hal ini Dinas PUPR Provinsi Banten saat ditemui di Kantor pelayanan terpadu satu pintu Kejaksaan Tinggi Banten (20/11/2020).

Masih Handi sudah dilaporkan ke Kejati Banten dalam hal ini penyidik Pidsus Kejati Banten Karena didalam agendanya pejabat Pidsus tidak ada.

“Akan dijadwalkan hari senin, sekalian memberikan penyerahan berkas audit BPK Kepada tim Pidsus Kejati”tutupnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close