Utama

Maklumat Kapolri Dilanggar Oleh Walikota Cimahi

Cimahi, Joernalinakor.com – Tiga Kepala Daerah Kota / Kabupaten di Provinsi Jabar terindikasi positif epidemi Virus Corona Covid-19, Walikota Bogor, Wakil Walikota Bandung, dan Bupati Karawang. Ketiga Kepala Daerah tersebut telah mengisolasi diri dan menganjurkan kepada rekan-rekan kepala daerah yang lain melalui medsos mereka untuk menghindari terjadinya konsentrasi massa.

Berbeda yang terjadi di Kota Cimahi, Ketua DPC PDIP Kota Cimahi Ajay M Priatna selaku Walikota Cimahi bersama puluhan kadernya dengan alasan bagi-bagi masker, jamu, telor dan leaflet turun ketiga lokasi di Pasar Atas, Pasar Baros dan Pasar Cimindi sehingga memancing kerumunan masyarakat untuk mendapatkan masker dan barang lainnya pada hari Senin, (23/03/2020).

Hal ini merupakan dampak solusi yang tidak solutif dimana seharusnya masyarakat Kota Cimahi melakukan social distancing dengan kegiatan didalam rumah untuk menghindari tertular Virus Corona Covid-19, tapi digiring oleh Walikotanya untuk melakukan kegiatan diluar rumah dengan dalih peduli sosial terhadap masyarakatnya, tapi dinilai lebih kepada syahwat kepentingan Pribadi.

Kegiatan yang dilakukan Ajay tersebut juga kontradiktif dengan Maklumat Kapolri, menurut Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi M. Iqbal menegaskan kepolisian akan menindak pelanggar maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis. Tak tanggung tanggung, Iqbal menyebut ancaman bagi pelanggar sesuai sanksi pidana lebih dari satu tahun penjara. (RED/MOJI)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close