Jawa Tengah

Masuki Tahapan Kampanye Pilkada 2020, Polres Blora Tingkatkan Latihan Dalmas

BLORA, Joernalinakor.com–
Polres Blora Polda Jawa Tengah terus gembleng puluhan personelnya dalam berlatih Dalmas (Pengendalian Massa) bertempat di halaman Belakang Mapolres. Hal ini untuk meningkatkan kemampuan anggota dan kesiapan menghadapi tahapan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Blora yang telah memasuki tahapan kampanye Calon Bupati/Wakil Bupati.

Menurut Kasat Sabhara Polres Blora Iptu Isnaeni, latihan rutin dalam seminggu dua kali ini dilakukan mengingat perintah langsung Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, supaya anggota baik Polres dan Polsek jajaran siap diterjunkan apabila terjadi gangguan Kamtibmas pada Pilkada 2020 di Kabupaten Blora. Sehingga stabilitas politik dan keamanan dapat tercipta agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman.

“Kami melakukan latihan rutin ini untuk menggembleng anggota supaya lebih siap melaksanakan tugas. Karena pada Pilkada tensi politik yang meningkat juga berpengaruh pada situasi Kamtibmas. Kami berharap semua tahapan Pilkada tahun 2020 ini dapat berjalan lancar, aman dan sejuk serta bebas dari Covid-19 sampai akhir nanti,” ucap Kasat Sabhara. Jumat, (25/09/2020).

Kemudian dilanjutkan bahwa latihan dalmas ini tetap terus digelar rutin dengan melibatkan personil Polsek yang telah ditunjuk para Kapolsek. “Latihan Dalmas ini untuk membentuk kekompakan dan kekuatan fisik anggota. Serta mempersiapkan personil Polsek yang merupakan pasukan dalmas awal,” pungkas Iptu Isnaeni.

(Jun/Humas Polres Blora)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close