Utama

Melatih Kemampuan Satpam se-Kota Banjar

Banjar, Joernalinakor.cim – Satuan Binmas Polres Banjar Polda Jawa barat menjalin silaturahmi dengan Satuan Pengamanan (Satpam) yang merupakan bagian dari Mitra Polri dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat.

Sat Binmas melaksanakan pembinaan, pelatihan dan memberikan arahan kepada anggota Satpam yang ada di Kota Banjar, bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Kota Banjar, Sabtu (03/12/2022).

Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M Atang dalam kegiatan tersebut melakukan pengecekan KTA Satpam yang sedang bertugas dan memberikan arahan kepada anggota Satpam mengenai Harkamtibmas.

” Kami juga mengimbau anggota Satpam untuk meningkatkan kewaspadaan dan patroli selama melaksanakan tugas. Selama bertugas diharapkan selalu berkoordinasi dengan petugas Polri jika ada kejadian sekecil apapun untuk terciptanya Kamtibmas yang kondusif, ” ujar Atang.

Di tempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan, ” Bahwa kegiatan pembinaan terhadap anggota Satpam bertujuan untuk menumbuhkan peran penting Satpam dalam membantu melaksanakan tugas pengamanan swakarsa diwilayah kerja masing-masing.

Ditambahkanya guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan kerja maupun masyarakat para satpam harus mempunyai kemampuann yang senantiasa dilatih.( Wn )