Jawa Baratkab. sukabumi

MUHIBAH RAMADHAN, WABUP TEKANKAN KEMBALI VISI KAB. SUKABUMI DAN DORONG SANTRIPREUNER

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri di dampingi Sekda Ade Suryaman dan jajaran forkopimda laksanakan Muhibah Ramadhan ke Masjid Jami Al-Huda, Kp. Benteng, Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug, Rabu 6 April 2022.

Momentum muhibah ramadhan yang kedua ini mengusung tema “Di Bulan Yang Penuh Rahmat Maghfirah Mari Kita Tingkatkan Keimanan Untuk Kehidupan Yang Religius dan Mandiri Sebagai Bentuk Ketaqwaan Kepada Allah SWT Demi Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius Maju dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir Batin”.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran dan dilanjutkan dengan laporan  Kepala Bagian Kesejahteraan Setda H. Habiburohman, dirinya  mengatakan, muhibah ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.  “Pelaksanaan muhibah ramadhan ini, sebagai bentuk kedekatan kepada masyarakat, meskipun, pelaksanaan kegiatan kali ini sangat terbatas sesuai dengan protokol kesehatan” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati  menyampaikan, Kegiatan muhibah ini sudah dilaksanakan sebanyak dua kali yang pertama, di Kecamatan Cikidang dihadiri oleh Bupati Sukabumi dan yang kedua di Kutajaya dihadiri oleh Wakil Bupati. “Melalui kegiatan ini kami ingin bersilaturahmi dengan warga masyarakat, serta menekankan kembali visi mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi religius dan maju inovatif sejahtera lahir batin sebagai lokomotif pembangunan” tambahnya.

Lebih lanjut Wabup juga menjelaskan pembangunan yang sudah terlaksana di Kabupaten Sukabumi. “disamping religius ada juga yang namanya santripreneuar dimana pondok pesantren yang ada kegiatannya wirausaha akan kita dukung agar bisa mengembangkan sektor ekonomi dan memiliki daya saing” jelasnya.

Selain sektor ekonomi, tambah Wabup, dua hal yang menjadi lokomotif pembangunan di Kabupaten sukabumi adalah agro bisnis dan pariwisata berkelanjutan.

Dalam Kegiatan juga di laksanakan ekspos zakat infak sedekah (ZIS) oleh Kepala Baznas Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma Dan Penyerahan bantuan dari Pemkab Sukabumi kepada DKM Mesjid Al-huda, Penyerahan 50 paket sembako secara simbolis kepada panti jompo dan anak yatim, penyerahan 3 dus alat kebersihan dan disinfektan dari Dewan Mesjid Indonesia kepada DKM Al-huda, penyerahan 50 Mushaf Al-quran  dari Kemenag Lab. Sukabumi kepada DKM Al-huda.