Jawa Tengah

Patroli Malam Gabungan di Padamara Disiplinkan Warga Akan Protokol Kesehatan

PURBALINGGA, Joernalinakor.com— Banyak cara digunakan pihak kepolisian dalam mendisiplinkan warga akan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Padamara melaksanakan patroli gabungan sekaligus pendisiplinan warga akan protokol kesehatan.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto saat dikonfirmasi, Jumat (25/9/2020) menyampaikan bahwa dalam rangka mendisiplinkan warga akan protokol kesehatan kita menggelar patroli gabungan. Kegiatan dilaksanakan bersama dengan TNI, Satpol PP Kecamatan serta dari Puskesmas Padamara baik siang maupun malam hari.

“Dalam patroli gabungan tersebut kita sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat. Kita juga antisipasi kegiatan berkerumun warga dan pelanggaran protokol kesehatan lainnya,” kata kapolsek.

Dijelaskan kapolsek bahwa wilayah Kecamatan Padamara saat ini masuk kategori zona merah. Oleh sebab itu kita laksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara lebih maksimal. Salah satu patroli gabungan pendisiplinan warga, baik siang maupun malam.

“Dalam patroli kita pantau aktivitas masyarakat di tempat umum baik siang maupun malam. Dilakukan juga pengecekan penerapan protokol kesehatan di tempat umum yang dikunjungi banyak masyarakat,” jelasnya.

Kapolsek mnambahkan dalam patroli apabila dijumpai warga tidak memakai masker kita lakukan pendataan dan diberikan masker secara gratis. Apabila dijumpai ada kerumunan warga yang melanggar protokol kesehatan kita imbau untuk segera mengikuti aturan protokol kesehatan.

(Jun/Humas Polres Purbalingga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close