CimahiJawa Barat

Pekat IB Semprot Disinfektan

CIMAHI, Joernalinakor.com – Di lingkungan pemukiman RW 09 Kelurahan Cipageran, Cimahi, Organisasi Masyarakat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu, PEKAT IB Kota Cimahi laksanakan Bakti Sosial kepada Masyarakat sekaligus upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di lingkungan setempat. Minggu, 12/04/2020

Kegiatan dipimpin langsung oleh Letkol (purn) Ngatiana, yang merupakan Dewan Pembina PEKAT IB di Kota Cimahi.

Ngatiana, yang juga adalah Wakil Walikota Cimahi, langsung turun ke lapangan bersama jajaran pengurus PEKAT IB, serta para Pengurus RT juga RW setempat. Ngatiana tak canggung dalam menggunakan peralatan selama kegiatan penyemprot, setiap rumah yang disemprot lebih menitikkan beratkan pada bagian yang diprediksi lebih banyak disentuh oleh penghuni, semisal Pintu Rumah, Jendela dan bagian lainnya.

“Saya bersama PEKAT IB hari ini laksanakan kegiatan penyemprotan Cairan disinfektan selain merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 juga bagian rasa terima kasih kami kepada warga Kota Cimahi yang telah turut serta membantu program program pemerintahan”, ujar Ngatiana.

“Kami juga selama ini memberikan edukasi kepada masyarak mengenai hal hal yang berkaitan dengan Covid 19, mulai dari cara penyebarannya, pencegahan penyebaran virus tersebut. Kami sampaikan tentang apa itu Pola Hidup Bersih dan Sehat, PHBS, juga manfaat dari Jaga Jarak, Hindari kegiatan yang melibatkan banyak orang, kurangi kegiatan di luar rumah yang berhubungan dengan pencegahan penyebaran virus Corona itu”, Ngatiana menjelaskan.

“Saya himbau kepada seluruh Warga Kota Cimahi, agar mentaati anjuran Pemerintahan, agar wabah atau pandemi Covid 19 ini dapat secepatnya hilang dari Wilayah kita secara khususnya dan tentunya dari seluruh Wilayah Indonesia pada umumnya, tetaplah jaga kesehatan dengan rajin berolah raga, konsumsi makanan yang bergizi agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh”, Ngatiana sampaikan himbauan dan harapannya bagi warga Kota Cimahi.

Achmad Kartiwa, Ketua RW 09, menguatkan dengan keterangannya mengenai kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

“Dalam upaya pencegahan penyebaran virus kami adakan wadah komunikasi warga dengan media sosial (red: grup WA) jadi warga satu sama lainnya dapat berbagi informasi melalui pinsel, tak perlu keluar rumah dan berkumpul, saya juga kerap sampaikan program, informasi baik dari Kelurahan, Kecamatan dan Pemerintahan Kota Cimahi kepada Warga melalui sarana media sosial tersebut”.

“Kami selaku pengurus RW 09 selalu memberikan edukasi kepada warga sesuai arahan dari Pemerintah setempat, juga merupakan bentuk tanggung jawab kami kepada warga, kepada mereka selalu saya himbau agar mematuhi dan menjalankan apa yang telah Pemerintahan anjurkan dalam mencegah penyebaran Covid 19”, papar Achmad.

“Kami berterima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh PEKAT IB, karena kegiatan penyemprotan ini sangat besar faedahnya bagi Warga RW 09, dan juga terutama kepada Pak Ngatiana, Wakil Walikota Kota Cimahi yang juga adalah Pembina PEKAT IB, atas nama Warga saya ucapkan terima kasih”, akhir pernyataan Achmad.

(Mohan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close