Jawa BaratJENDELA DESAKAB.TASIKMALAYA

Pemdes Karangsembung Salurkan BLT DD Tahap 1 Kepada 165 KK

TASIKMALAYA, Joernalinakor.com – Pemerintahan Desa Karangsembung kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Sosial ( JPS ), Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa tahap 1 kepada I65 penerima manfaat yang dilaksanakan di gedung olahraga Desa setempat, Jumat ( 22/05/2020 ).

Penyerahan JPS DD tahap 1 tersebut, diserahkan langsung Kepala Desa Karangsembung, Yono Jaya didampingi Babinsa Koramil 1205/Rjp dan Bhabinkamtibmas Polsek Jamanis, kepada warga masyarakat yang terdampak covid – 19 secara tunai. Dengan jumlah besaran manfaat yang diterima Rp 600.000 per KK per bulan selama 3 bulan.

Asep Yono, panggilan Kades Karangsembung, berharap semoga warga bisa menggunakan uang BLT tersebut dengan sebaik – baiknya serta semoga bisa sedikit membantu meringankan kesulitan warga yang terdampak covid 19.

” Hari ini alhamdulillah pemerintahan Desa Karangsembung sudah menyerahkan bantuan langsung tunai ( BLT ) yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020, berlangsung aman, tertib serta warga mentaati himbauan dari pemerintah terkait protokol kesehatan dengan memakai masker dan tidak berkerumun dengan menjaga jarak sesama penerima manfaat,” ucap Kades.

Penyaluran BLT dilaksanakan secara serentak di desa – desa yang berada di kec. Jamanis, pantauan dilokasi berjalan aman dan lancar di bawah pengawasan dan pantauan polsek Jamanis, Koramil 1205/RJP serta unsur Forkopimcam.

( Indra mnji )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close