Sulawesi Utara

Pemerintah Desa Raranon terus lakukan sosialisasi cegah penyebaran Covid-19

MINAHASA, Joernalinakor.com – Ditengah merebaknya Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa Raranon intens lakukan sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini dilakukan sesuai dengan imbauan Pemerintah Kabupaten Minahasa berdasarkan Surat Edaran Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Octavian Roring, M.Si, Nomor. 266/BM-III-2020 tanggal 22 mart 2020 kemarin.

Hanny G. Sumolang, Hukum Tua Desa Raranon, Kamis (26/03) kepada wartawan mengatakan, Pemerintah Desa Raranon terus melakukan sosialisasi dan mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kebersihan dan melakukan Sosial Distancing guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain melakukan sosialisasi, lanjut Sumolang, Pemerintah Desa Raranon juga telah melakukan penyemprotan Disinfektan di fasilitas umum, Sekolah, tempat Ibadah serta Rumah – rumah warga.

 ” Langkah – langkah ini kami lakukan, agar Covid-19 tersebut dapat dibasmi dan tidak menyebar kemana mana,” ucap Sumolang

Dia juga berharap, selain menerapkan pola hidup sehat warga juga di Imbau agar tetap melakukan Sosial Distancing serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar masalah Virus tersebut dapat dilalui dan ativitas masyarakat dapat kembali seperti semula

” Semoga apa yang kita lakukan ini salah satu langkah untuk mencegah tejadinya penyebaran covid-19, semoga Tuhan yang Maha Esa selalu melundungi kita,” pungkasnya. (Erwin/MNJI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close