AdvertorialJawa BaratSUMEDANG

Pemkab Sumedang Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

SUMEDANG, Joernalinakor.com – Pemerintah Kabupaten Sumedang menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Sumedang di halaman upacara Gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Selasa (17/8).

Pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI berlangsung secara sederhana namun tetap hidmat diikuti para peserta dan tamu undangan secara terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Komandan Upacara Danramil 1001 Sumedang Utara Kapten Infanteri Dede Baharudin dan Perwira Upacara unsur Kodim 0610 Sumedang Lettu Arhanud Sudrajat.

Adapun pembaca teks Proklamasi Ketua DPRD Kabupaten SumedangIrwansyah Putra, Pembaca Teks PancasilaKapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dan Pembaca Naskah UUD 1945 Kepala Kejaksaan Negeri Nurmayani.

Hadir dalam kesempatan tersebut unsur Forkopimda, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, para Asisten, staff Ahli, Kepala SKPD serta diikuti oleh para peserta terdiri dari perwakilan Satpol PP dan unsur TNI/POLRI.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam sambutannya menyampaikan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, sebagai wujud kepatuhan terhadap protokol kesehatan, peringatan HUT RI kali ini dilaksanakan secara sederhana untuk menghindari kerumunan massa.

Namun demikian, kata Bupati, hal itu tidak mengurangi makna strategis dan nilai esensial yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasi kepada semua pihak khususnya para relawan, tenaga kesehatan dan jajaran Satgas Covid-19 sebagai garda terdepan untuk menolong warga yang terpapar Covid-19 dan mendisplinkan warga untuk selalu mematuhi prokes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *