AdvertorialJawa BaratSUMEDANG

Pemkab Sumedang, Lanud Suryadarma, APPS Gelar Vaksin Masal

SUMEDANG, Joernalinakor.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Pangkalan Angkatan Udara (LANUD) Suryadarma Kalijati Subang dan Aliansi Penyelenggara Pernikahan Sumedang (APPS) menggelar vaksinasi Covid-19 masal di Kabupaten Sumedang.

Sebanyak 2500 vaksin disiapkan dalam kegiatan yang bernama “Serbuan Udara Vaksinasi” yang dilaksanakan di Gedung Nusantara Jalan Prabu Gajah Agung, Senin (16/8/2021).

Jalannya vaksinasi tersebut dipantau secara langsung oleh Bupati H. Dony Ahmad Munir bersama Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma Kalijati Subang Kolonel PNB Tarmizi, Asisten Pembangunan Hilman Taufik dan Ketua APPS Yadi Mulyadi.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan apresiasi kepada Lanud Suryadarma Kalijati Subang dan APPS atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, vaksinasi ini merupakan bagian ikhtiar agar kondisi sosial ekonomi warga secepatnya bisa kembali normal.

“Kalau vaksinasi diatas 70 persen, kehidupan sosial ekonomi kita akan normal kembali, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat,” ujarnya.

Dirinya merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh LANUD. Kedepan, ia pun mengharapkan vaksinasi tahap kedua maupun penambahan vaksinasi bisa digelar kembali untuk mengcover Kabupaten Sumedang.

“Kami bersyukur atas bantuan ini, mudah-mudahan bantuan vaksinasi bisa ditambah lagi. Kalaupun ada tambahan, kami sangat berterima kasih karena akan mengcover warga Kabupaten Sumedang,” kata Bupati Dony.

Lebih lanjut, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama ikut program vaksinasi sehingga Sumedang bisa secepatnya mencapai angka 70 persen.

“Saat ini vaksinasi di Sumedang sudah mencapai angka 20,5 persen dari target 930 ribu sasaran. Alhamdulillah, diantara kabupaten di Jawa Barat, Sumedang merupakan yang tertinggi. Tetapi untuk kota, kita masih dibawah kota Bandung dan Depok,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *