AdvertorialJawa BaratKesehatanPemerintahanSUMEDANG

Pemkab Sumedang Melakukan Monitoring Ke Sejumlah Posko Satgas Covid-19 Desa Di Tiap Kecamatan

KAB.SUMEDANG, Joernalinakor.com – Setelah sepekan lebih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melakukan monitoring ke sejumlah Posko Satgas Covid-19 Desa di tiap kecamatan.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (14/7/2021) monitoring berlangsung di Kecamatan Cimanggung diawali dengan peninjauan Posko Desa Sindangpakuon yang juga sedang melaksanakan Vaksinasi Tahap II. Monitoring dilanjutkan ke Posko Desa Sukadana sebagai lokasi kedua.

Monitoring dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan didampingi Kasatpol PP Kabupaten Sumedang Bambang Rianto dan Camat Cimanggung Dikdik Syeh Rizki beserta unsur Forkopimcam.

Di setiap titik lokasi yang dikunjungi, Wabup memberikan arahan langsung kepada para petugas dan mengecek fasilitas Posko mulai dari tempat isolasi terpusat, logistik, hingga update data perkembangan Covid-19 dan fasilitas lainnya.

Selain melakukan pengecekan fasilitas Posko, Wabup juga memberikan bantuan obat-obatan, vitamin dan Sembako dari Baznas Sumedang kepada masing-masing kepala desa setempat.

Wabup Erwan menyampaikan, dari hasil monitoring di lapangan, pelaksanaan PPKM Darurat tingkat desa, khususnya di Desa Sindangpakuon dan Sukagalih, dinilai cukup baik dan cukup representatif.

Menanggapi beredarnya isu mengenai perpanjangan PPKM Darurat hingga bulan Agustus 2021, Wabup mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dan arahan dari pusat. (MOJI)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *