Utama

Pemkab Sumedang, meraih penghargaan KABUPATEN TERBAIK II NASIONAL penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 dari kementrian PPN/Bappenas

SUMEDANG, Joernalinakor.com
Alhamdulillah. Kerja keras jajaran aparatur pemerintah, pemangku kepentingan, masyarakat dan doa kita semua. Hari ini Sumedang meraih Penghargaan KABUPATEN TERBAIK II NASIONAL penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 dari Kementerian PPN/Bappenas. Sumedang mewakili Provinsi Jabar setelah awal 2022 menjadi Kabupaten Terbaik tingkat Jabar.

Sejak awal tahun 2022 itulah Sumedang melakukan serangkaian presentasi dan verifikasi oleh tim penilai. PPD bagi pemerintah pusat untuk memperkuat koordinasi dan sinkronisasi untuk perencanaan dan pelaksanaan pembangunan nasional dan pembangunan daerah. Bagi pemerintah daerah memberikan motivasi dan pembelajaran untuk pembangunan daerah yang lebih berkualitas. Sedangkan bagi non pemerintah memberikan akses informasi dan keterlibatan akedemisi, organisasi non pemerintah, prosesional, jurnalis dan masyarakat dalam pembangunan daerah.

Penghargaan ini untuk mendorong pemerintah daerah melakukan inovasi secara efektif, efeisien dan berkelanjutan dan ujungnya untuk kesejahteraan masyarakat Sumedang.
–(Moji)