Utama

Pemkot Cimahi Laporkan Penyebar Hoax Corona

CIMAHI, Joernalinakor.com – Setelah melakukan rapid test Covid-18, Bidan Erna dan asistennya yang berdomisili di Cibeureum dinyatakan negatif Corona, demikian pernyataan narasumber Posko Covid-19 Kota Cimahi, dr. Romi, Sabtu (04/04/2020).

Isu Hoax yang sempat ramai beredar di masyarakat Kota Cimahi via WA dan medsos yang menyatakan bidan Er dan asistennya terpapar Corona itu tidak benar.

“Kabar yang benar memang suami bidan Er yang sakit, Bu bidan dan dua asistennya sudah dirapid, hasilnya negatif. Suaminya positif”, jelas Romi.

Senada dengan Romi, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, drg Chanifah Listyarini membenarkan suami dari Bidan Er positif Corona dan sedang ditangani Tim Medis Rumah Sakit.

“Untuk suami Bidan Er sudah ditangani di rumah sakit, kondisi stabil,” ujarnya.

Sedangkan Bidan Er dan asistennya sedang menjalani karantina mandiri, tambah Listyarini.

Terkait penyebar Hoax pasien Covid-19 di WA dan medsos, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi, Harjono mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Bu Kadinkes sudah saya hubungi dan sepakat untuk melaporkan ke polisi”, tegasnya.

Harjono berharap masyarakat memberikan dukungan terhadap pasien Corona bukannya mengadili secara sosial.

“Tanggungjawab kita bersama yang seharusnya memberi dukungan, minimal dukungan moral kepada keluarga korban, malah menjadi pengadilan sosial”, pungkasnya sedih. (RED)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close