AcehBerita Utama

Pemuda Aceh tengah Tenggelam Dilaut Kuala Raja Bireuen

Bireuen, Joernalinakor.com -Tim gabungan dari pemuda, nelayan dan SAR Bireuen, masih melakukan pencarian seorang pengunjung pantai Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten setempat yang hilang tenggelam saat mandi dengan teman sekampungnya, Minggu, 25 Juli 2021 sekira pukul 13:30 WIB.

keluarga korban Ferawati 18 tahun mengatakan, mereka datang bersama rombongan untuk rekreasi ke Pantai Kuala Raja dan tiba sekitar pukul 12:00 WIB.

Singkat cerita, korban dengan empat temannya mandi ke laut dan saat empat kawannya mau balik naik ke darat, baru tahu korban Jamaluddin 18 sudah tidak ada lagi, kemudian minta bantuan warga sekitar.

Keuchik Kuala Raja, M Isa mengatakan, mendapatkan informasi ada pengunjung pantai yang tenggelam, langsung datang kelokasi kejadian, juga disertai anggota Pos Ramil dan Pos Polisi Kuala.

Selanjutnya membantu pencarian korban dan turut mengerahkan dua boat nelayan dan sejumlah pemuda dipimpin ketua pemuda masuk ke laut melakukan penyisiran mencari korban.

“Pencarian korban terkendala karena gulungan ombak besar dan air dalam lebih satu meter,” katanya

Tim SAR Kerahkan Rubber Boat,membantu pencarian korban satu unit rubber boat turut dikerahkan tim Pos Siaga SAR Bireuen ditumpangi lima anggota dikemudikan M Rizal, dan anggota SAR, BPBD, RAPI membantu pemantauan dari darat.

“Pencarian menggunakan rubber boat sekitar 1 mil dari pinggir pantai lokasi kejadian. (Heri/Jimbrown Badar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *