Sulawesi Barat

Penyaluran BLT Desa Dan BST Dari Kemensos Banyak Yang Ganda

Mamasa, Joernalinakor.com – lagi lagi desa sepakuan kecamatan balla kabupaten mamasa provinsi sulbar, dalam pembagian dan penyaluran BLT desa dan BST kemensos kembali menuai sorotan dari masyarakat desa sepakuan . “jumat (29/5/2020)

Dimana dalam daftar penerima BLT dan BST yang di peruntukan bagi masyarakat yang terdampak kovid – 19, ini ada beberapa warga yang ganda atau doble namanya. Yakni menerima BLT desa Dan BST kemensos,

Berdasarkan pantauan jurnalis inakor di desa tersebut banyak warga yang memprotes hal tersebut dikarenakan masih ada keluarga yang belum tercaver dari bantuan BLT maupun BST itu sementara mereka sangat membutuhkan itu, ungkap sala satu warga yang menolak di sebutkan identitasnya.

Menurut camat balla Paulus, SH yang juga adalah Plt desa sepakuan, saat di konfirmasi melalui telepon celluler nya mengatakan bahwa adanya data yang ganda itu karena adanya kepala dusun yang tidak jujur dalam memberikan informasi atau data warga dusunnya pada saat pendataan.

Namun untuk penyaluran berikutnya akan kita validasi kembali datanya supaya dipastikan tidak ada yang ganda lagi, Tegasnya.

Terpisah saat dikonfir masih kepala dusun tanete ” budianto, tentang adanya nama penerima yang di ketahui warga dusun tanete sudah lama pindah kabupaten tapi masih ada namanya dalam penerima BST dan ganda di penerima BLT desa, kalau itu nama mertuaku, bisa kamu cek kk nya. Ungkap ka.dusun dengan tegas.

Namun setelah di cek pemilik nik dan no kk yang ada di daftar itu ternyata berdomisili di pokkang, mamuju.

Inilah yang sangat disayangkan masyarakat desa sepakuan. BlT dana desa diberikan ke warga desa lain.
Ditambah lagi dalam daftar penerimaan bantuan sembako dari daera juga tertera nama penerima istri dari kepaladusun tanete, sementara sudah menerimah Bantuan sosial tunai ( BST ) dari kemensos yang di wakili suaminya Ka.dusun tanete. (29/5/20)

Berdasarkan hal tersebut LSM independen nasionalis anti korupsi ( INAKOR ) provinsi sulbar dan jurnalis INAKOR meminta kepada camat balla sebagai plt desa sepakuan untuk segera meninjau ulang penetapan penerima BLT desa di desa sepakuan. (Jana )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *