Banten

Penyerahan Lomba Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak – kanak Indonesia (HUT IGTKI) Ke-71

CILEGON, Diskominfo, Joernalinakor.com – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pendidikan Kota Cilegon menggelar kegiatan penyerahan hadiah perlombaan dalam acara Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak – kanak Indonesia (HUT IGTKI) Ke-71 yang berlokasi di Gedung Cilegon Creative Centre Seruni, Kamis (03/06/2021).

Wakil Wali kota Cilegon, Sanuji Pentamarta yang hadir pada acara tersebut menghimbau kepada seluruh guru TK untuk menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi anak – anak. “Saya ingin semua guru TK yang ada di Kota Cilegon ini untuk bisa menjadikan anak – anak betah di dalam sekolah, jadikan sekolah itu sebagai rumah kedua bagi anak – anak,” ungkap Sanuji dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Sanuji menjelaskan sebagai tenaga pendidik itu menjadi ibadah tersendiri. “Pendidikan itu wajib, sehingga tenaga pengajar yang bekerja di dunia pendidikan juga sedang melakukan ibadah, oleh karena itu sudah tugas kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kota Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua IGTKI Kota Cilegon, Sholatul Hayati menyampaikan acara perlombaan di ikuti sebanyak 24 peserta dengan 3 perlombaan. “Acara perlombaan pada HUT IGTKI Kota Cilegon ini di ikuti sebanyak 24 peserta dari berbagai guru TK yang ada di berbagai kecamatan di Kota Cilegon, dimana terdapat 3 perlombaan yaitu Lomba MTQ, Pidato Bebasan dan Karaoke,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sholatul mengatakan acara ini bertujuan untuk mengembangkan potensi guru TK di Kota Cilegon. “Acara ini kami gelar mempunyai tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi guru – guru TK yang ada di Kota Cilegon supaya menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujarnya.

Di waktu yang sama, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) Kota Cilegon, Hany Seviatry mengajak kepada guru TK untuk lebih berinovatif dalam mengajar. “Saya minta kepada semua guru TK yang ada di Kota Cilegon ini, untuk lebih berinovatif lagi dalam mengajarkan pendidikan kepada anak – anak, karena anak – anak bisa menjadi generasi penerus Kota Cilegon ini,” pungkasnya. (Handi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *