Utama

Pj. Bupati Aceh Timur Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir

Idi Rayeuk, Joernalinakor.com – Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si menyalurkan bantuan logistic untuk masyarakat yang terdampak banjir tepatnya berada di Gampong Lhoksentang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Selasa sore, 24 Januari 2023.

“Hari ini kita menijau langsung korban yang terdampak banjir sekaligus kita menyalurkan bantuan logistik untuk kebutuhan beberapa hari kedepan,” kata Pj, Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M. Si di sela- sela kegiatan itu.

Mahyuddin mengaku pihaknya terus memantau perkembangan laporan banjir yang terjadi di berbagai titik lokasi di Aceh Timur. “ Kita terus mengupdate laporan daerah yang terdampak. Ini merupakan Fokus utama dan penangganan awal kita dalam masa tanggap darurat,” imbuh Mahyuddin.

Saat menyalurkan bantuan logistic ini Pj. Bupati Aceh Timur turut hadir Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur, Elfiandi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Timur, Ashadi dan Muspika Julok.

Sementara itu di lansir dari laporan Berkala Perkembangan Bencana Banjir Dari BPBD Kabupaten Aceh Timur tercatat 3 kecamatan yakni Simpang Ulim, Pante Bidari dan Julok di kepung banjir. Data update sementara menyebutkan 12 gampong ikut terdampak. Untuk jumlah pengungsi sebanyak 892 jiwa dan jumlah total warga terdampak yaitu 1.304 jiwa. (Makmur/Winda/Satria/Indra/Jimbronw).