AdvertorialCimahiJawa BaratPemerintahan

Pj Walikota Cimahi Menyerahkan SK Pengangkatan Sekaligus Sumpah dan Janji PNS Formasi Tahun 2021

CIMAHI, Joernalinakor.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nurgahawan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekaligus mengambil sumpah dan janji PNS Formasi Tahun 2021 pada Pemerintah Daerah Kota Cimahi, Senin (27/02). Pengambilan Sumpah Jabatan 82 orang CPNS yang ditempatkan di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Cimahi dilakukan di Aula Gedung Techno Park Kota Cimahi. 

Pada para CPNS yang telah resmi dilantik menjadi PNS Kota Cimahi yang Sebagian besar merupakan Generasi Z ini, Dikdik yakin akan membawa Kota Cimahi ke arah yang lebih baik, terutama untuk mendukung visi Kota Cimahi untuk menjadi Smart City.

“Rekan-rekan merupakan generasi PNS yang mendapat pendidikan yang sangat baik di bidangnya, dan lahir dari masa angkatan kerja yang menjadikan teknologi informasi sebagai media untuk ekspresi diri dalam bergaul dan bekerja,” tutur Dikdik dalam sambutannya. 

“Karena itu, saya harap rekan-rekan dapat memberikan pemikiran yang terbaik, kreatif dan inovatif, di manapun rekan-rekan bertugas,” lanjutnya.

Ia juga mengingatkan pengambilan sumpah janji ini bukan hanya sekedar kegiatan ceremonial juga bukan juga hanya untuk menggugurkan kewajiban sesuai Undang-Undang Pokok Kepegawaian, tetapi merupakan sumpah untuk menjadi abdi negara yang baik, berbakti kepada nusa, bangsa dan negara.

“Pertahankan lah prestasi yang sudah diraih oleh Kota Cimahi dan para PNS senior di Kota Cimahi,” pesan Dikdik.

Dikdik berharap peningkatan status dari CPNS menjadi PNS ini akan membuat meningkatkan semangat dalam pelaksanaan tugas, karena memiliki tanggung jawab harus memberikan tauladan bagi personil di lingkungan kerjanya dan masyarakat.

“Semoga rekan-rekan sekalian dapat mengemban amanah yang diberikan oleh negara dengan bekerja sekuat tenaga untuk masyarakat,” tutupnya. 

Selain 82 orang CPNS, Pj. Wali Kota juga mengambil sumpah 3 orang lulusan STPDN dan 7 orang PNS yang belum diambil sumpah jabatannya, sehingga total PNS yang diambil sumpah jabatannya adalah sebanyak 92 orang. 

Pengambilan sumpah jabatan PNS ini dihadiri Plt. Sekda Kota Cimahi Herry Zainy, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Cimahi Maria Fitriana, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi Lilik Setyaningsih, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Cimahi Hendra Gunawan. (Admin)