Jawa TengahPOLRI

Polisi Senjata Sapu, Bersihkan Rumah Ibadah, Kapolres juga Ikut!

Joernalinakor.com | KEBUMEN – Polres Kebumen menggelar Jumat bersih di rumah ibadah di Kebumen. Kali ini giliran Masjid Banyumudal, Kelurahan Panjer Kebumen dibersihkan oleh personel Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat memimpin jalannya kegiatan mengungkapkan, Jumat bersih dengan sasaran membersihkan rumah ibadah untuk mendekatkan Polres Kebumen dengan masyarakat.

“Selain membersihkan rumah ibadah, melalui kegiatan ini, kita dekatkan diri kepada masyarakat. Dari kegiatan ini, kami banyak memperoleh informasi dari masyarakat tentang situasi Kamtibmas,” jelas AKBP Rudy, Jumat (11/10).

Sebelum memulai kegiatan, Kapolres memimpin apel dan meminta personelnya untuk meniatkan Jumat bersih sebagai sarana ibadah.

Dalam kegiatan itu para personel yang terdiri dari pejabat utama, Perwira, Bintara dan ASN membekali diri dengan sapu, kain pel, serta kemoceng.

Para personel yang telah dibagi tugasnya, segera membersihkan sampah kering, dan debu sesuai pos yang telah ditentukan.

Terlihat Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan membaur bersama personel mengepel ruang “pengimaman” Masjid Banyumudal dengan kain pel.

Takmir Masjid Banyumudal Misdadi berharap kegiatan Jumat bersih ini bisa dilakukan berlanjut di Masjid-masjid lainnya di Kebumen.

“Kami sangat berterimakasih sekali. Kami sangat terbantu. Biasanya jika akan sholat jumat seperti sekarang ini, kami hanya berlima dalam membersihkan. Alhamdulillah dari Polres Kebumen ikut membantu jadi cepat bersih,” kata Misdadi.

Selain membersihkan Masjid, dalam waktu bersamaan Polres Kebumen membersihkan GKJ Kabupaten Kebumen.

Personelnya yang datang ke GKJ langsung membersihkan sampah plastik dan daun kering.

Gereja yang berumur hampir 100 tahun itu segera disulap menjadi bersih.

(Jun/Humas Polres Kebumen)

Related Articles

Back to top button
Close