Jawa BaratMAJALENGKATni/Polri

Polres Majalengka Polda Jabar Bersama Muspika Kecamatan Cingambul Tetap Semangat Laksanakan Ops Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

MAJALENGKA, Joernalinakor.com – Jajaran Polsek Cingambul polres Majalengka Polda Jabar menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan penegakan disiplin protokol kesehatan di jalan raya Cikijing Ciamis tepatnya di pertigaan Desa Ciranjeng kecamatan Cingambul kabupaten Majalengka, Jum’at (02/10/2020).

Kegiatan operasi dipimpin oleh Kapolsek Cingambul AKP U.Saefudin dan melibatkan anggota TNI,Sat Pol PP,dinas kesehatan serta delapan anggotanya dengan melakukan razia kendaraan bagi masyarakat yang tidak memakai masker, baik roda dua maupun roda empat.

“Kegiatan operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat difokuskan pada jalan raya tempat lalu lintas orang. Kita terus mengedukasi warga agar menerapkan protokol kesehatan, sesuai target operasi ini, dengan memberikan sangsi teguran kepada pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan masker,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si

Kabid Humas Polda Jabar menuturkan kedepannya warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan akan dikenakan sanksi sosial,sekaligus membagikan masker Gratis kepada warga yang di ketahui tidak pakai masker.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso,S.H.,S.I.K.,M.H Melalui Kapolsek Cingambul AKP U.Saefudin mengatakan “Operasi yustisi ini bertujuan melindungi warga. Jadi, kalau ada warga yang melanggar protokol kesehatan diberi sanksi, itu bukanlah hukuman namun lebih mengarah sebagai efek jera dan pengingat bagi pelanggar agar sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujar Kapolsek Cingambul.

Bandung , 2 Oktober 2020

(Wwn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close