Jawa TengahTni/Polri

Polres Pekalongan Kota dan TNI Dampingi Satpol PP Dalam Penutupan Toko Ria Busana

KOTA PEKALONGAN, Joernalinakor.com – Untuk memutus mata rantai penyebaran covid – 19 terutama di wilayah Kota Pekalongan, Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Egy Andrian Suez, SH,S.I.K. MH, berdayakan Sat Sabhara dan fungsi lain untuk gencar melakukan edukasi kepada warga, terkait pencegahan covid – 19.

Kapolres menekankan kepada Sat Sabhara dalam pendampingan Satpol PP bersama TNI Kodim 0710 Pekalongan dan Sub Den POM dalam rangka penutupan sementara toko Ria Busana yang berada di Jl dr Cipto yang tidak mengutamakan disiplin dalam mentaati prosedur kesehatan dan mengindahkan Protokoler kesehatan yang sudah disampaikan oleh Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Pekalongan.

untuk mengajak warga berperan aktif dalam pencegahan covid – 19, yaitu dengan disiplin dalam mentaati kebijakan pemerintah,” ucap Kapolres Pekalongan kota.

Seperti yang dilakukan oleh Kasat Sabhara Akp Sumarjo,SH Rabu (20/05/2020) disela sela pendampingan Satpol PP menghimbau untuk mengajak masyarakat yang berada di toko Ria Busana agar disiplin dan taat terhadap prosedur kesehatan.

“Kami meminta semua masyarakat disiplin untuk bersama sama mencegah penyebaran virus corona atau covid – 19,  Ini  untuk mencegah diri agar tidak tertular maupun menularkan virus ke orang lain. Harus patuh serta disiplin karena siapapun bisa terjangkit virus ini,“jelasnya.

Dengan memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun dalam keramaian, melakukan physical distancing, menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yg menhalir, sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

Kasat Sabhara juga memberikan himbaun untuk tidak mudik jika mempunyai sanak saudara yang ada diluar kota, ditengah mewabahnya penyebaran Covid-19, yang melanda berbagai daerah di Indonesia, dari kota hingga ke pelosok.

“Dengan disiplin yang kuat dari seluruh masyarakat, maka covid – 19 bisa mereda, namun jika warga bandel dan tidak disiplin, maka penularan akan terus terjadi,” pungkas Kasat Sabhara Akp Sumarjo,SH.

( Jun/Sumber Humas Polres Pekalongan kota )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close