Sulawesi Utara

Program RTLH Opster Kodim 1301/Sangihe, Rumah Laheba Masambe Mulai Dipondasi

SANGIHE SULUT, Joernalinakor.com – Guna mencapai hasil maksimal dalam pelaksanaan Operasi Teritorial Kodim 1301/Sangihe TA. 2020 di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) salah satu sasaran Fisik tersebut terus digenjot pelaksanaannya oleh Personil Satgas Opster. Sabtu (04/04/2020).

Kapenrem 131/Santiago Mayor INF Saul Malangkas menyebut kebersamaan dan semangat nampak jelas terpancar dari prajurit dan warga saat melaksanakan pembuatan pondasi rumah warga di Desa Mala Kecamatan Siau Timur Selatan.

“Nampak terasa kekeluargaan dan keakraban antara TNI dan warga ketika bersama membuat pondasi rumah keluarga Laheba Masambe. Ini merupakan salah satu tujuan dari Opster Kodim 1301/Sangihe,” kata Kapenrem Mayor Saul.

Disebutnya, selain meringankan beban masyarakat kegiatan ini juga adalah merupakan bagian dari pembinaan wilayah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Melalui Program RTLH, selaku anggota Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe saya sangat senang dan bangga dapat mengabdikan diri untuk masyarakat, selain tambah pengalaman juga mendapatkan keluarga baru di sini,” ujar Serka Nixson Londo.

Melalui kegiatan ini, TNI dan Rakyat akan tetap bersatu padu, bekerja bersama untuk membantu meringankan beban Keluarga Laheba Masambe. “Ini juga merupakan wujud semangat gotong royong dan kepedulian warga setempat dalam membantu sesama,” imbuhnya.

Rumah keluarga Laheba Masambe, dikerjakan mulai dari nol, karena bangunan lama yang berdinding kayu sudah lapuk dan rapuh termakan usia.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat membahayakan keselamatan penghuni rumah maka kita membongkarnya dan memulai dari awal pembangunanya,” tutupnya. Vendry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close