AcehUtama

Puslitbang Polri Gelar Penelitian Terkait Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, Joernalinakor.com – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan FGD dan Indepth Interview dalam rangka penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang berlangsung di Aula Rupatama Laghawa Polres Lhokseumawe, rabu (09/03/2022) pagi.

Hadir dalam acara tersebut dari Tim Puslitbang Polti, Ketua Tim Puslitbang Polri Kombespol Drs.Zuhdi B. Arrasuli, SH, Ketua Tim Supervisi AKBP Ir. Dadang Sutrasno dan staf IPDA Rizki Saputra serta Penata TK.I Zainal Fatoni.

Selain itu juga hadir sebagai peserta sejumlah pejabat utama Polres Lhokseumawe, jajajaran staf, Pimpinan LPI Almuchlisin Tgk Ahmad Subhan, Senkom Kota Lhokseumawe Nurohim, Senkom Kota Lhokseumawe Rahmat Adi Putra dan perwakilan perangkat desa.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada tim Puslitbang mabes Polri atas kunjungannya dalam rangka penelitian tingkat kepercayaan masyarakat.

“Kami senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat walaupun jumlah personil yang kami miliki hanya sekitar 50 persen dari Daftar susunan personil (DSP) yang harus dipenuhi”ungkap Kapolres Lhokseumawe

Dengan adanya penelitian ini, lanjut Kapolres, diharapkan tim Puslitbang Polri dapat memberikan masukan bagaimana pola, tindakan atau strategi yang diterapkan agar pelayanan masyarakat dapat lebih baik dengan jumlah personil yang ada.

Sementara Ketua tim Puslitbang Polri Kombespol Drs.Zuhdi B. Arrasuli, SH menyebutkan, adapun Program Polri yang diharapkan kedepan adalah servis excellent pelayanan sempurna kepada masyarakat.

“Kita mengharapkan masukan dari masyarakat dalam penelitian ini agar dapat menyampaikan hal sebenarnya untuk di tindak lanjuti dalam rangka analisa dan evaluasi terkait kinerja Polri agar pelayanannya lebih maksimal”ungkapnya(Muklis/Winda/Syibran/Satria/Ilyas/Jimbronw Badar).