Nasional

Raih Keberhasilan Visi-Misi Organisasi, Sekretariat Kompolnas RI Gelar Rapat Harmonisasi Informasi Jabatan

JAKARTA, Joernalinakor.com – Keberhasilan suatu organisasi dalam melaksanakan visi dan misi-nya sangat bergantung kepada kejelasan uraian jabatan yang menjadi pedoman pejabat pada organisasi tersebut dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

Demikian dijelaskan Kepala Sekretariat Kompolnas RI, Brigjen Pol. Purwolelono,S.IK,MM, mengawali sambutannya saat membuka rapat harmonisasi informasi jabatan di lingkungan Sekretariat Kompolnas RI, yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat, Senin (22/6/2020).

Rapat yang berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada Senin (22/6/2020) hingga berakhir pada Rabu (25/6/2020), dihadiri Pejabat Utama dari Pejabat Eselon III dilingkungan Sekretariat Kompolnas, diantaranya Kabag Umum, Kabag Perencanaan dan Kerjasama, Kabag Duknis, Kabag Hukum Informasi dan Komunikasi, dan sejumlah Pejabat Eselon IV yang terdiri dari para Kasubbag, serta beberapa pelaksana fungsional lainnya.

Untuk memperoleh pengarahan yang lebih gambang tentang Draft Keputusan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang mengatur tentang Informasi Jabatan di Sekretariat Kompolnas, rapat menghadirkan narasumber Gumanti P. Kosklara Hutabarat, SH, MH, yang menjabat sebagai Kasubbag Penyusunan Peraturan Perundang-undangan dan Frist Vicky Depari, SH, MH yang menjabat Analis Peraturan Perundang-undangan dan Analis PUU dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI.

Sekretariat Kompolnas memandang penting menghadirkan kedua narasumber dimaksud, karena sebagaimana disebutkan di dalam Peraturan presiden Nomor 17 Tahun 2011 tentang Kompolnas, bahwa Sekretariat Kompolnas merupakan unit kerja yang secara fungsional berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Kompolnas serta secara administratif bertanggungjawab kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan melalui Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

“Salah satu agenda penting dalam rapat ini adalah analisa jabatan yang akan mengurai tugas dan fungsi para pemangku jabatan, termasuk uraian tentang kejelasan hak dan kewajiban mereka,”tutur Kaset Kompolnas.

Jenderal berpangkat satu bintang emas itu, berpesan tentang arti pentingnya rapat tersebut, tentunya berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi para pemangku jabatan dilingkungan Sekretariat Kompolnas. Olehnya itu diperlukan partisipasi aktif seluruh peserta rapat pada setiap agenda rapat yang telah disusun.

“Saya akan mengikuti betul pelaksanaan kegiatan ini, dan saya berharap acara ini dapat menghasilkan out put yang jelas dalam kaitannya dengan harmonisasi jabatan dilingkungan Sekrretariat Kompolnas,”tegas Kepala Sekretariat Kompolnas RI. (CNI-01)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close