AdvertorialJawa BaratKAB. PANGANDARANLegislatif

Rangkain Acara Di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

PANGANDARAN, Joernalinakor.com –  Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran sebelum memulai acara Rapat Paripurna terlebih dahulu mengajak dan memimpin  seluruh peserta Sidang Paripurna secara bersama-sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Ketua DPRD Pangandaran H. Asep Noordin, MM. membuka Rapat Paripurna dengan memberikan ucapan Rasa Hormat terhadap tamu undangan yang hadir dalam rapat tersebut yang terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Pimpinan DPRD Kabupaten Pangandaran, rekan-rekan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau yang mewakili, Kepala Instansi Vertikal, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD serta pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Pimpinan BUMN/BUMD, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran, Ketua Ikatan Keluarga Istri Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, rekan-rekan wartawan media cetak dan elektronik serta tamu undangan yang berbahagia.

Selanjutnya Ketua DPRD Pangandaran H. Asep Noordin MM. memanjatkan Puji dan Syukur Kehadirat Allah Swt, “karena atas Rahmat dan Ridho-nya kita masih dapat berkumpul di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran untuk mengikuti Rapat Paripurna DPRD Ke-1 dalam keadaan sehat Wal’afiat, Shalawat serta salam semoga terlimpah curah kepada Junjungan Alam Nabi Muhammad Saw, keluarga, para sahabat, serta segenap umatnya yang patuh dan taat mengamalkan sunnahnya.” Ucap Ketua DPRD Pangandaran

“Atas nama pimpinan DPRD beserta segenap anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, menghaturkan terima kasih atas perhatian dan kehadiran saudara-saudara serta hadirin tamu undangan yang telah dapat memenuhi undangan kami.” Lanjut Beliau

Sesuai hasil rapat Badan Musyawarah tanggal 12 Agustus 2021, agenda pokok Rapat Paripurna DPRD Ke-1 hari ini adalah:

“Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia”.

Untuk mengawali acara Rapat Paripurna, marilah kita bersama-sama mengucapkan Basmalah “Bismillahirrahmanirrahim”, dengan diucapkannya basmalah, maka Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran Ke-1 hari Ini senin, 16 Agustus 2021 dengan resmi kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum.

Untuk kelancaran dan tertibnya Rapat Paripurna, telah kami susun acara sebagai berikut :

1. Pembukaan;

2. Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

Demikian susunan acara Rapat Paripurna DPRD Ke-1 hari ini, maka untuk pengesahannya kami mohon persetujuan Rapat Paripurna DPRD.

“Apakah Rapat Paripurna DPRD setuju terhadap susunan acara sebagaimana yang telah kami sebutkan tadi?”, Seluruh Peserta Rapat Paripurna menjawab setuju.

Pimpinan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Rapat Paripurna DPRD dan hadirin yang berbahagia, di tahun 2021 ini, Indonesia telah 76 tahun merdeka dan terbebas dari penjajahan. Dengan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun, kami berharap semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Berdasarkan surat menteri Sekretaris Negara tanggal 28 Juli 2021, nomor B-564/m/s/tu.00.04/07/2021, perihal pedoman peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021, salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari Kemerdekaan adalah mengikuti pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

Acara pokok pada tanggal 16 agustus 2021 adalah sebagai berikut :

1. Pukul 09.08 wib, mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2021;

2. Pukul 10.55 wib, mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka penyampaian  APBN tahun anggaran 2022 dan nota keuangan beserta dokumen 

Pendukungnya pada Rapat Paripurna pembukaan masa persidangan I DPR RI tahun sidang 2021-2022.

‘Selanjutnya untuk itu, pada kesempatan ini kita Memasuki acara mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2021.” Jelas Ketua DPRD Pangandaran.

Ketua DPRD Pangandaran juga menginstruksikan kepada para petugas dari Sekretariat DPRD, kami minta untuk mempersiapkan perlengkapan dan peralatan acara Rapat Paripurna.

“Demikian telah kita simak dan dengarkan bersama Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2021 dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021.” Ucapa Ketua DPRD Pangandaran sesudah mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI.

Sebelum Rapat Paripurna DPRD ke-1 hari ini secara resmi kami tutup, akan dilanjutkan dengan “mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka penyampaian RUU APBN tahun anggaran 2022 dan nota keuangan beserta dokumen pendukungnya pada Rapat Paripurna pembukaan masa persidangan I DPR RI tahun sidang 2021-2022”. Lanjut Asep Noordin

“Oleh karena itu, kami mengundang kehadiran Yth. Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, rekan Pimpinan dan Anggota DPRD serta hadirin untuk tetap bergabung dalam Rapat Paripurna.” Sambut Asep Noordin.

Pimpinan Rapat Paripurna DPRD dan hadirin yang berbahagia, syukur alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah Swt, rangkaian acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran ke-1 hari ini telah selesai dilaksanakan dengan tertib dan lancar.

Atas nama Pimpinan DPRD, mengucapkan terima kasih kepada Yth. Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, rekan Pimpinan dan Anggota DPRD serta hadirin yang telah mengikuti jalannya Rapat Paripurna DPRD.

Dengan diakhiri ucapan hamdalah “Alhamdulillahirobbil’alamin” Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran ke-1 hari ini senin, 16 Agustus 2021 dengan resmi kami tutup. Wassalamu’alaikum Wr. Wb. (HUMAS/MOJI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *