KARAWANG

Sambut 1 Muharram 1444 H, Pemkab Karawang Bakal Gelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Syekh Quro

Karawang, joernalinakor.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bakal menggelar Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah di Masjid Agung Syekh Quro Karawang pada pada pukul 16.00 WIB Jumat, 29 Juli 2022 mendatang.

“InsyaAllah Pemkab Karawang akan menyelenggarakan 1 Muharram Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang InsyaAllah akan dilaksanakan di Masjid Agung Karawang,” ujar Sub Koordinator Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Setda Kabupaten Karawang, Ayat Nurhidayat, S. Ag., MM, kepada Newsroom Diskominfo Karawang, Senin (25/7/2022).

Untuk di tingkat kecamatan di lingkungan Pemdakab Karawang, lanjut dia, kecamatan akan mengadakan sendiri dengan mengikuti zoom meeting secara daring.

Pada rangkaian acara nanti, akan dihiasi tabligh akbar yang akan disampaikan ulama yakni KH. Tubagus Ibnu Mahdi, S.Pd.I dan akan ada penyerahan santunan anak yatim sebanyak 99 anak.

“Selain itu juga Bupati Karawang akan memberikan santunan anak yatim tingkat kabupaten itu berjumlah 99 orang,” tuturnya.

Pihaknya menghadirkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai dari Eselon 2, Eselon 3, dan juga Subkor, kemudian juga kepala bagian lingkup Setda dan Subkornya turut hadir.

“Untuk sementara masyarakat umum kami sudah membuat surat ke Ketua Badan Kontak Majlis Ta’lim Ummi Rabbaniati untuk mengerahkan sekitar kurang kebih 100 jamaah untuk hadir di masjid agung. Itu khusus untuk Badan Kontak Majlis Ta’lim. Kalau yang lainnya mungkin via surat, dan mungkin saya minta bantuan kepada Diskominfo Kabupaten Karawang melalui Radio Sturada untuk memberikan wawaran bahwa tanggal 29 Juli 2022 sekitar ba’da ashar jam 16.00 WIB kita akan mengadakan tabligh akbar di Masjid Agung Karawang dalam rangka hari 1 Muharam 1444 Hijriah,” kata dia.

“Untuk wilayah lain yang ingin mengadakan silahkan kordinasi dengan muspida setempat, tingkat keamanan terutama protokol Covid-19 harus tetap diperketat. Semua kordinasi, kalau kecamatan dengan Muspika, kalau desa dengan Babinsa ataupun Pembina Polri-nya,” imbuhnya. (diskominfo)