Utama

Sambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, Korem 133/Nani Wartabone Gelar Donor Darah

GORONTALO, joernalinakor.com – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke – 77 Tahun 2022, jajaran Korem 133/Nani Wartabone menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah di Aula Lembah Baliem Mayonif 713/ST Jl. A. A Wahab Desa Tinelo, Kec. Telaga Biru, Kab. Gorontalo, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kota Gorontalo, yang diikuti Prajurit Trimata TNI-AD, AL, AU, Persit, Jalasenastri dan IKKT. yang ada di wilayah Korem 133/Nani Wartabone. 

Turut hadir dalam kegiatan Donor Darah tersebut Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi, Para Kasi Kasrem 133/NW, Para Dandim jajaran Korem 133/NW, Kasbrig 22/OMS Letkol Inf Arman Aris Sallo, Danyonif 713/ST Mayor Inf Ambariyantomo, S.HUB. INT., Danyonif R 715/MTL Letkol Inf Dedi Akhiruddin, Dansatrad 224/Kwandang Mayor Lek Janner Halomoan Silalahi, Mewakili Dalanal Gorontalo Kapten Laut (P) Rosikin, Dokter PMI Kota Gorontalo dr. Wisnu Pakaya.

Komandan Korem 133/NW, Brigjen TNI Amrin Ibrahim mengatakan, selain rangkaian HUT ke-77, kegiatan donor darah ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa setia kawan.
Sehingga semakin peduli serta saling membantu kepada sesama terutama meringankan beban masyarakat, agar dapat lebih mudah mendapatkan darah pada saat membutuhkan.

Sebelum pelaksanaan donor darah diadakan pemeriksaan dengan menerapkan standar prosedur kesehatan, yakni setiap pendonor terlebih dahulu di cek suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun selanjutnya pengecekan HB darah.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini, dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan sekaligus meningkatkan kemanunggalan antara masyarakat Provinsi Gorontalo dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk kemajuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta,” ungkap Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan ucapan terimakasih setulus-tulusnya kepada tenaga medis yang telah berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini dan kepada semua yang menyumbangkan darahnya saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, Darah yang saudara sumbangkan tentunya akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa sesama. (Penrem 133/NW)