Utama

Satgas Yon 713/ST Kembali Laksanakan Pemeriksaan, Dansatgas Tegaskan Stop Miras

joernalinakor.com I KEEROM – Satgas Yonif 713/Satya Tama kembali melaksanakan pemeriksaan di Jalan Transit Km 31 Arso Kota, Kecamatan Arso, Kabupaten Keerom, Papua pads Kamis subuh (12/03/2020).

Dalam pemeriksaan tersebut satu regu personil Pos Kout (KM 31) dibawah pimpinan Letda Ckm Syaban, Danton Kes Satgas Yonif 713/ST, berhasil mendapatkan satu buah botol miras.

“Miras, jenis Jenever 1000 ml, didapat dari pelajar berinisial I (15) alamat Nabla,” kata Pabintal Satgas Yonif 713/ST, Letda Arm Jeckson Siallagan STh dalam keterangannya.

Dari pengakuan I, miras tersebut bukan untuk diperjualbelikan namun akan dikonsumsi sendiri.

“Meski hanya untuk dikonsumsi sendiri namun demi keamanan, miras tersebut kini diamankan di Pos Kout untuk selanjutnya diserahkan ke Komando Atas,” ujar Pabintal Letda Jeckson kepada media ini.

“Kini dia (I) mengaku bersalah dan tak ingin mengulang perbuatannya lagi,” ungkap Jeckson.

Atas hasil temuan tersebut, Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand SH M.Tr.Han M.l.Pol menegaskan, personil satgas terus bertekad mengentikan miras di wilayah penugasannya.

“Satu tekad kami stop miras. Masyarakat jangan coba-coba dengan kami Satgas Yonif 713/Satya Tama karena, ketika kami mendapati masyarakat membawa miras maka jangan salahkan kami jika miras itu kami amankan,” tegas Dansatgas.

“Yang kami inginkan wilayah penugasan kami bebas dari Miras dan itu terus kami upayakan. Pun demikian, kami menyadari kalau kami bekerja sendiri kami tidak akan mampu karena itu dibutuhkan kerjasama dari semua pihak,” pungkasnya.

Menurut Dansatgas, sudah banyak korban akibat miras bahkan disebutnya akibat mengkonsumsi miras sehingga terjadi keributan dalam rumah tangga.

“Terkadang suami pukul istri, pukul anaknya dan perkelahian hanya karena mabuk. Untuk itu kami himbau dan mengajak masyarakat untuk menjauhi yang namanya Miras ini,” tandas tandas Letkol Dony.

Vendry

Related Articles

Back to top button
Close