NasionalPendidikan

Sebelas Siswa SMKN asal Jabar Maju Ke FLS2N Tingkat Nasional

BANDUNG, Joernalinakor.com – Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Pendidikan Menengah Kejuruan tahun 2020  tengah berlangsung dilaksanakan secara virtual, aktifitas dalam  kompetisi seni tahunan antar siswa SMK  hari ini (1/10) memasuki hari ketiga.

Peserta Siswa SMK Wilayah Propinsi Jawa Barat yang maju ketingkat nasional sebanyak 11 orang lomba secara, tidak ada pertemuan fisik antar peserta dan juri, semuanya terkoneksi, melewati batas regional dan memadati monitor masing-masing, sesuai dengan Protokol Kesehatan yang diterapkan di Tengah Pandemi Covid-19, ujar Panitia FLS2N Bidang Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menjelaskan pada media saat dikonfirmasi via Whatsapp.

” Dihari ketiga sedang berlangsung penilaian oleh juri dari Pusat, jumlah keseluruhan peserta tingkat Nasional sebanyak  335 siswa SMK sebagai perwakilan masing masing  Provinsi, untuk mengikuti 6 bidang lomba yaitu,  menyanyi solo, gitar solo, tari tradisional, musik tradisional daerah, film pendek, dan monolog, ujar Panitia FLS2N dari Dinas Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Pembukaan secara resmi dibuka oleh  Asep Sukmayadi, S. Ip., M. Si., sesuai dengan agenda FLS2N 2020 yang akan berlangsung dari tanggal 29 September 2020 sampai 02 Oktober 2020. Selain itu, para siswa dan guru pendamping memberikan testimoni sekaligus memberikan semangat kepada para peserta lain. “ Kita tidak boleh berhenti dan terus bersemangat walaupun ditengah Pandemi ,” ujarnya.

Sebagaimana disampaikan pada media,  tim juri  FLS2N tingkat Nasional adalah sebagai berikut: 1) Tim juri Seni Tari Tradisional: Eko Purnomo, Elly D. Luthan, Benny Krisnawardi; 2) Tim juri Gitar Solo: Riza Pardomuan Ahmad, Darbeni Toto Susilo, Edy Wasito; 3) Tim juri Menyanyi Solo: Augustinus FH Hardiman, Hery Prayoga, Ponco Satrio; 4) Tim juri Monolog: Rita Matu Mona, R. Yuli Adam Pandji Purnama, Heri Dwirudi Prasetyo; 5) Tim juri Musik Tradisional: Suhendi Afryanto, Embi C Noer, Jamaluddin; dan 6) Tim juri Film Pendek: Hanief Jerry, Barly J. Fibriady, dan Arly Zainst. Penilaian terhadap karya para siswa di bidang Seni Tari Tradisional, Monolog, dan Musik Tradisional.

Peserta dari SMK Provinsi Jawa Barat yang tengah ikut seleksi diantaranya Betri Aliyah dari SMKN 1 Anjatan Kabupaten Indramayu dalam lomba Film Pendek Dokumenter,  M  Fiqri Abdul rizal dari SMKN 1 Cianjur bidang lomba Flm Pendek Fiksi,  Mahin Abdul Mu’min  dari SMKN 1 Cibatu , Kabupaten Garut dalam Lomba Gitar Solo, Nur Janah SMKN 2 Cilaku Kabupaten Cianjur, jenis lomba  Menyanyi Solo, Abdul Latif Zamhari ZM., Siswa SMKN 10 Kabupaten Garut dalam lomba Monolog. 

” Yang terbanyak peserta dari Jawa Barat dalam FLS2N tingkat Nasional  2020 sekarang dari Kabupaten Sumedang, yaitu Bhisma Raka Nalendra  dari SMKN 1 Kabupaten Sumedang dalam  lomba Musik Tradisi Daerah, Fajar S. Maulana dari SMKN 1 Kabupaten Sumedang bidang lomba Musik Tradisi Daerah, serta Fikri Ikhsan Nurhakim sama dari Kabupaten Sumedang bidang lomba Musik Tradisi Daerah, Ghani Rizki Maulana jenis lomba Musik Tradisi Daerah dari SMKN 1 Kabupaten Sumedang, satu lagi Ikhsan Fauzi masih dari SMKN 1 Kabupaten  Sumedang dalam lomba Musik Tradisi Daerah”, sedangkan untuk Jenis Tari tradisional dari Jawa Barat adalah siswa SMKN 10 Kota Bandung yaitu Anindjayati Cantika, ujarnya. (FRD)


Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close