Utama

Sidang Lanjutan LSM INAKOR vs Kepala Dinas PUPR Minahasa Utara (MINUT)

MINAHASA UTARA Joernalinakor.com – Kamis, 12 November 2020 Bertempat di Ruang Sidang Komisi Informasi Provinsi Sulut. Dengan agenda mendengarkan penyampaian Pembelaan dan penyampaian data dan daftar dokumen Informasi yang dikecualikan oleh Kadis PUPR Minahasa Utara, diserahkan atau tidaknya data atau dokumen.

Sidang tersebut selaku Termohon Kepala Dinas PUPR Minahasa Utara Bobby Nayoan, S.H berhalangan hadir karena ada tugas yang tidak Kalah Pentingnya dan dalam Sidang ini Kepala Dinas Bobby Nayoan, S. H memberi mandat atau memberikan kuasa kepada Enoch R. Kalengkongan selaku Kepala Bidang PUPR Minahasa Utara (MINUT) dan menyampaikan selaku yang mendapat mandat tersebut menyebutkan bahwa ada dokumen atau data yang bisa diberikan atau terbuka dan ada yang tidak bisa dibuka ke publik ujarnya. Kemudian kuasa hukum INAKOR Agianto Dawono, SH menyampaikan bahwa pihak terkait atau Termohon hanya berdalil tidak mau memberikan dokumen serta menyampaikan kepada Komisi Komisioner untuk lebih tegas dalam membuka Informasi Publik karena keterbukaan informasi publik bukanlah desakan pribadi atau kelompok organisasi, namun itu merupakan amanat undang-undang.

Menurut Kuasa Hukum LSM INAKOR bahwa tidak ada perkembangan sama sekali dalam 3 kali Sidang yang telah dilaksanakan maka dari itu, tanggapan tertulis kami ini adalah merupakan kesimpulan untuk dapat di jadikan pertimbangan majelis komisioner pada putusan nanti ujarnya dalam Sidang tersebut juga dihadiri oleh Andrey Lantu dan Vecky Weol dari LSM INAKOR.

Andre R. M. Mongdong, S. Pd selaku Ketua Komisioner menyampaikan bahwa ini adalah sidang terakhir selanjutnya nanti akan dilaksanakan musyawarah Majelis Komisioner dan akan diundang ketika akan dibacakan putusan dari Komisioner.

(Vecky S. Weol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close