AdvertorialJawa BaratKAB. PANGANDARAN

Sidang Paripurna DPRD Milangkala Ke-9 Pangandaran, Asep Noordin Paparkan Prestasi Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN, Joernalinakor.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin memaparkan prestasi Kabupaten Pangandaran pada Milangkala ke-9.

Pemaparan prestasi tersebut dibacakan Asep Noordin pada Rapat Paripurna Milangkala ke-9 di hadapan tamu undangan. “Ada 28 prestasi yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Pangandaran,” kata Asep.

Asep menambahkan, saat ini Kabupaten Pangandaran telah berusia 9 tahun berpisah dari Kabupaten Ciamis.

“Pada usia ke 9 ini mari kita jadikan sebagai alat konsolidasi dalam menjalin kerukunan dan kebersamaan,” tambah Asep.

Asep mengajak, melalui usia ke-9 Kabupaten Pangandaran diharapkan bisa meningkatkan kerukunan dan kebersamaan dalam membangun Pangandaran kedepan.

Berikut prestasi yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang berhasil diinventarisir.

1. BAPPEDA meraih penghargaan sebagai Innovative Government Award dari Kementerian Dalam Negeri.

2. Kecamatan Cigugur mendapat Juara I Pelaksana Terbaik IVA Test dari PKK Provinsi Jawa Barat.

3. Kecamatan Cigugur meraih Juara Harapan I Pelaksana Terbaik Hatinya PKK dari PKK Provinsi Jawa Barat.

4. Kecamatan Cigugur meraih Juara Harapan I sebagai Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dari PKK Provinsi Jawa Barat.

5. Kecamatan Cigugur Gina Sri Guniawati meraih Juara Harapan II sebagai Kader Vaksinasi dari PKK Provinsi Jawa Barat.

6. DKBP3A Peringkat Tercepat dalam Pendataan Keluarga dengan Pencapaian 100 persen Target KK Terdata Tercepat dari BKKBN.

7. BKPSDM peringkat II BKN Award 2021 Pemerintah Kabupaten Tipe C dari BKN.

8. BKPSDM peringkat II BKN Award 2021 Pemerintah Kabupaten dari BKN.

9. DINSOSPMD sebagai Pendamping PKH Kabupaten Pangandaran meraih Juara II Kabupaten/Kota Jawara (Jago Warga Raharja) Program Keluarga Harapan dari Dinsos Provinsi Jawa Barat.

10. DINKES untuk RSUD Pandega Peringkat II sebagai Rumah Sakit Terbaik Tingkat Nasional Kategori MKJP dari BKKBN.

11 DINKES untuk Puskesmas Padaherang Top 99 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2021 dari Kementerian PAN RB.

12. DINKES untuk Puskesmas Padaherang Top 32 Kompetisi Inovasi Jawa Barat tahun 2020 dari Gubernur Jawa Barat.

13. DISDIKPORA untuk SDN I Karangbenda Mata Lomba Seni Tari Peringkat Il FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat dari Disdik Provinsi Jawa Barat.

14. DISDIKPORA untuk SDN I Kalipucang mata lomba Gambar Bercerita FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat dari Disdik Provinsi Jawa Barat.

15. DISDIKPORA untuk TK Perwari sebagai Peserta Didik Terbaik dan Terkreatif dalam Festival Bercerita IGTKI Jawa Barat dari Perwari Jawa Barat.

16. BPKD katagori Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2020 dari BPK RI.

17. BPKD kategori Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2020 dari Kementerian Keuangan RI.

18. BAGIAN KESRA untuk SDN I Karangpawitan Pildacil Jenjang SD meraih Juara 1 dalam Pentas PAI Tingkat Provinsi Jawa Barat dari KKG PAI SD Provinsi Jawa Barat.

19. BAGIAN KESRA untuk SDN I Bojong Lomba adzan dan do’a sesudah adzan jenjang SD meraih juara 1 Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat dari KKG PAI SD Provinsi Jawa Barat.

20. BAGIAN KESRA untuk SDN I Sindangsari MTQ Putra jenjang SD meraih Juara III Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat dari KKG PAI SD Provinsi Jawa Barat.

21. BAGIAN KESRA untuk SDN I Bangunjaya Qosidah Rebana jenjang SD meraih Juara 3 Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat dari KKG PAI SD Provinsi Jawa Barat.

22. BAGIAN KESRA untuk SDN 4 Sindangsari meraih Juara Harapan III Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat dari KKG PAI SD Provinsi Jawa Barat.

23. BAGIAN KESRA untuk SMPN I Cijulang MHQ Putri jenjang SMP meraih Juara II Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat dari KKG PAI SD Provinsi Jawa Barat.

24. BAGIAN KESRA untuk SMPN I Kalipucang Solo Vocal jenjang SMP meraih Juara Harapan I Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat dari KKG PAI SD Provinsi Jawa Barat.

25. BAGIAN KESRA untuk Kafilah Pangandaran Syifa Nurfadhilah Qari’ah golongan anak-anak putri terbaik III STQH tingkat Provinsi Jawa Barat dari LPTQ Provinsi Jawa Barat.

26. BAGIAN KESRA untuk Kafilah Pangandaran Hendi Junaedi Qari golongan Dewasa Putra meraih Harapan I STQH tingkat Provinsi Jawa Barat dari LPTQ Provinsi Jawa Barat.

27. DISPARBUD untuk Desa Selasari kategori 50 Desa Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

28. Sebagai Kabupaten satu satunya di Jawa Barat yang sudah masuk PPKM Level 1 untuk Jawa-Bali tahun 2021.

“Prestasi yang telah diraih tersebut merupakan kado terindah untuk Kabupaten Pangandaran di usia ke-9 tahun pada tahun 2021,” papar Asep Noordin.

Asep Noordin berharap seluruh stakeholder bisa mempertahankan dan lebih banyak prestasi Kabupaten Pangandaran. (MOJI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *