BantenCorruption

Sikapi Dugaan Pungli Dana PKH Di Kecamatan Cileles Aktivis Badak Banten Layangkan Surat Ke Kemensos dan Dinsos Banten

LEBAK, Joernalinakor.com – Adanya dugaan Kebocoran dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak di tiap pencariannya yang cukup besar. Ini terindikasi dari jumlah penerima program PKH di kecamatan Cileles itu sebanyak 1521 Kepala Keluarga. Sementara dugaan pungli yang terjadi dilakukan oknum masyarakat suruhan pendamping PKH kepada penerima sebesar antara Rp.50 samapi Rp 100 000. tentunya pungutan di sesuaikan dengan besarnya dana PKH yang masyarakat dapatkan.hal ini disampaikan Ronal pengurus DPC Ormas Badak Banten Kecamatan Cileles,Ronal mengaku sangat prihatin dengan adanya Pungli yang sistematik dan masif yang berjalan lama tanpa ada tindakan dari pihak berwenang. 

” Saya sangat prihatin atas ulah oknum yang berani melakukan pungli dana PKH di Kecamatan Cileles,” kata Ronal , Senin (30/03/2020) di sekretariat Badak Banten Cileles.

Lebih lanjut Ronal mengaku akan melayangkan surat kepada Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Provinsi Banten tentang temuan dugaan pungli terhadap dana Program PKH di Kecamatan Cileles , Cikulur dan beberapa Kecamatan lainnya di Kabupaten Lebak.

“Untuk selanjutnya saya bersama pimpinan ormas Badak Banten akan melayangkan surat kepada Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Provinsi Banten mengadukan tentang temuan kami itu. Biar pihak Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Provinsi Banten mengetahui dan dapat melakukan langkah-langkah lain sesuai dengan kewenangannya,” Aku Ronal.

Sementara saat dihubungi oleh salah seorang wartawan, kordinator pendamping Kecamatan Cileles, Husen saat di hubungi melalui WhatsApp untuk di minta data jumlah penerima program PKH, mengatakan jumlah penerima program PKH di Kecamatan Cileles itu sebanyak 1521 Kepala Keluarga. Jumlah sebanyak itu tersebar di setiap Desa dengan jumlah masing-masing desa berpariasi. 

“Saya kirim data penerima program PKH via FDP aja ya kang,” imbuhnya. (Hin/Dri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close