Papua

Sisihkan Rezekinya, Personil Satgas Bantu Warga Masyarakat

JAYAPURA, Joernalinakor.com – Dampak Pandemi Covid 19 yang terus menyebar dan berkepanjangan, membuat masyarakat harus mengurangi aktivitasnya di luar rumah, meski hal tersebut hanya sekedar mencari nafkah demi kelangsungan hidup warga.

Akibat himpitan ekonomi warga masyarakat yang kini semakin pelik, sehingga tergugah hati nurani Personil Satgas Yonif 713/Satya Tama untuk membantu masyarakat.

Dengan cara menyisihkan sebagian rejekinya, para personil Pos Skamto Satgas Yonif 713/ST dibawah pimpinan langsung Danki C Kapten Inf Supriyanto bersama satu timnya membagikan sembako kepada masyarakat sekitar Arso 1 Kabupaten Keerom Kota Jayapura, Papua.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand S.H M.Tr.Han M.I.Pol mengatakan perekonomian masyarakat akibat pandemi covid 19 hingga dikuranginya aktivitas warga demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini memang sedikit sulit dan berdampak bagi kelangsungan kehidupan masyarakat.

“Karena masyarakat diharuskan mengurangi aktivitasnya di luar rumah hingga untuk mencari nafkah pun terbatas, maka saya selaku Dansatgas menekankan selalu kepada seluruh Prajurit saya untuk membantu masyarakat sekitar seperti yang dilakukan oleh Pos Skamto saat ini,” kata Dansatgas Letkol Dony dalam keterangannya yang disampaikan Pabintal Lettu Arm Jeckson Siallagan STh, Minggu (24/05/2020).

“Dikuranginya aktivitas warga demi untuk keselamatan dan kesehatan warga dari wabah virus Corona,” tegasnya.

Ibu Mira 50 tahun, salah warga dari masyarakat Arso 1 penerima sembako membenarkan bahwa dirinya tidak bisa kemana-mana akibat Pandemi Covid-19. “Akibat virus corona ini saya tidak bisa kemana-mana apalagi saat ini harga sembako yang melonjak tinggi walau pun sedang hari raya Idul Fitri.”

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan kepada saya dan masyarakat lainnya. Semoga rejeki dari bapak-bapak TNI semakin melimpah dan bertambah banyak,” tuturnya. Vendry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close