AdvertorialNasional

Tahapan Pilkada Kembali Dilanjut Sesuai Protokol Kesehatan

Jakarta, Joernalinakor.com – Kementerian Kesehatan RI dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), jalin kerjasama menyepakati  pemeriksaan kesehatan Panitia Pemilu, terkait dukungan pemeriksaan kesehatan bagi sekertariat panitia pengawas pemilu kecamatan, pengawas pemilu kelurahan dan desa, Pengawas ditempat pemungutan suara  dalam penyelenggaraan pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati juga Wakil Bupati, Walikota serta Wakil Walikota, penjelasan ini disampaikan oleh  Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat drg. Widyawati, MKM. 

“Kesepakatan kerja sama ditanda tangani oleh Sekertaris Jenderal Kemenkes RI, drg.Oscar  Primadi dan Ketua Bawaslu Abhan, bertempat di gedung Bawaslu Jakarta,”ujarnya pada media.
( 21/7/20).  

“Pelaksanaan Pilkada harus dilaksanakan dengan baik, terlebih Pilkada saat ini diselenggarakan ditengah Pandemi Covid-19, tentunya dalam seluruh proses Protokol Kesehatan harus diterapkan, para petugas harus berstamina baik dalam penyelenggaraan pemilu, untuk itu Kemenkes siap mendukung dan bekerja sama,” ujar Oscar di gedung Bawaslu. 

Begitu juga kata Abhan Ketua Bawaslu, saat ini yang pertama pilkada  untuk 270 daerah dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19,dan semoga tidak muncul klaster Baru,”ujarnya.

Walau sempat tertunda tahapan pilkada yang seharusnya pada tanggal 23 September 2019 itu pemungutan suara, akibat Pandemi Covid-19 maka dimulai lagi tahapan pada tanggal 15 Juni 2020, serta pemungutan suara pada tanggal  9 Desember 2020, semoga saja  Pandemi Covid-19 cepat berakhir dan masyarakat tidak was was datang ke TPS, jelas Abhan. (FRD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close