Utama

Tenggelam Selama 14 Jam, Seorang Remaja Warga Pulau Rembang Meninggal Dunia

Sibolga, Joernalinakor.com – Seorang pria remaja, Zulham Alfandi, (17), warga pulau Rembang, Kelurahan Pasara belakang, lingkungan III, kecamatan Sibolga, Kota Sibolga dikabarkan tenggelam saat sedang mandi laut, pada Senin,(29/06) pukul 16:00, kemarin.

Siswa kelas II salah satu SMK, tersebut dikabarkan mandi laut di sekitar Steiger Pertamina bersama lima,(5) orang temannya.

Zulhan Alfandi dikabarkan tenggelam sekitar pukul 16:00, tak kunjung ditemukan oleh warga setempat akhirnya warga melaporkan kejadian tersebut.

BPBD, Polair, dan Basarnas dibantu warga setempat mencari keberadaan Zulham, Korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 06:10 pagi pada Selasa,(30/06).

Informasi terkait warga tenggelam dan ditemukan telah meninggal Dunia selama lebih kurang 14 jam, disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Sibolga, Sojuangon Dulay.

Dalam keterangan Persnya, Sojuangon mengatakan, Kami menerima informasi terkait adanya salah seorang warga yang disebutkan tenggelam saat mandi laut di kawasan Steger Pertamina pasar Belakang, pada Senin,(29/06) kemarin”, ucapnya.

“, Disebutkan warga yang tenggelam tersebut bernama Zulhan Afandi,(17) merupakan siswa kelas II di salah satu SMK”, lanjut Sojuangon Daulay.

Usai menerima laporan informasi terkait adanya warga yang tenggelam, Kepala BPBD Sibolga Sojuangon Daulay memerintahkan bawahannya untuk mencari kelokasi.

“, Kemarin, begitu menerima informasi kami dari BPBD Sibolga langsung turun kelokasi, bersama Polair dan Basarnas  dibantu masyarakat melakukan pencarian dgn menyisir sekitar steiger sampai dini hari”, Beber Sojuangon Daulay.

“, Dan pada pukul pkl. 06.10, baru bisa kami temukan, tapi sudah tidak bernyawa lagi, Mayat korban langsung dibawa kerumah duka di jalan Pulau Rembang Linkungan III Pasar Belakang”, Timpal Sojuangon.

“, Innalillahi wainnailaihi raji’un semoga hal ini menjadi pelajaran bagi kita semua”, Tandas Sojuangon Daulay.

(Ferry Sitohang/MNJI).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close