Jawa BaratKab Bandung BaratPolitik

Terkikisnya Sopan Santun Politik dan Wakil Bupati Bandung Barat.

Joernalinaor.com -| Kab Bandung Barat( KBB).Pemain sinetron,sekaligus Wakil Bupati Bandung Barat,Hengky Kurniawan kembali menjadi perbincangan masyarakat,setelah dirinya kedapatan m enggelar dengan sejumlah elit PDIP Jawa Barat 7/10/19 lalu.

Foto pertemuan itu diunggah melalui akun instagram milik ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono( Ono_Surono).

Selain Ono dan Hengky hadir pula sekretaris PDIP Jawa Barat Ketut Kustiawan,Wakil Ketua DPRD Jawa Barat,Ineu Purbadwi Sundari dan Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih.

Pertemuan tersebut merupakan penjajakan Hengky Kurniwan untuk pindah haluan dari Partai Demokrat ke PDIP dan bukan yang pertama kalinya Hengky melakukan pertemuan dengan elit partai berlambang banteng tersebut.

Sebelumnya pada 7/09/2019 Hengky Juga sempat bertemu Ono Surono,di sebuah restoran Kota Bandung lalu dengan politisi PDIP Rieke Diah Pitaloka 11/09/2019.

Namun demikian menurut wakil Bupati Bandung Barat dan juga suami Hengky onya Fatmala membantah bahwa pertemuan tersebut bukan membicarakan perpindahan Partai Ia mengaku hanya pertemuan biasa.

Hal senada juga di ungkapkan Sekertaris DPC PDIP KBB Iwan Ridwan,pertemuan PDIP dengan Hengky hanyalah silaturahmi biasa,pembahasan ringan bagaimana membuat KBB lebih maju tidak ada perbincangan untuk perpindahan partai.

Jika wacana pindah partai Hengky Kurniawan ke PDIP jadi nyatanya,Iwan menjelaskan sangat menyambut baik keputusan tersebut,Ia ingin PDIP dengan Hengky ketika jadi bergabung bisa saling membesarkan. paparnya.

Demokrat akan panggil Hengky terkait pertemuan Hengky dengan sejumlah elit PDIP dipertanyakan oleh sejumlah kader Partai Demokrat.

Apalagi pertemuan tersebut bertepatan dengan acara musyawarah anak cabang ( muscab ) Demokrat se KBB.

Hengky dianggap lebih memilih PDIP ketimbang menghadiri acara partai yang mengusungnya menjadi Wakil Bupati.

Tidak dipungkiri struktur ranting dan PAC banyak yang bertanya tanya cuman kita kedepankan dulu tabayun,kata Ketua DPC Partai Demokrat KBB Iwan Setiawan.

Partai Demokrat dalam waktu dekat akan memanggil Hengky untuk meminta kejelasan terkait pertemuan tersebut,selain memancing pertanyaan beberapa kader pertemuan itu dilakukan tanpa komunikasi dulu kepada Demokrat papar Iwan.

Aksi politikus pindah partai atau akrab disebut politisi kutu loncat,memang kerap terjadi dinegeri ini,sejumlah politisi daerah,nasional kerap berganti seragam partai untuk memuluskan jalan politiknya.

Hal yang sama dilakukan Hengky sebelum dinyatakan kader Partai Demokrat Ia kerap kali gonta ganti kendaraan politik.

Semestinya Hengky lebih Dewasa dalam bersikap mau tidak mau partai demokrat itu adalah partai yang mengusungnya dalam politik itu dan bagi PDIP pun demikian harus menyadari pertemuan Hengky berpotensi memancing kecemburuan kader senior yang tidak pernah mengenyam jabatan strategis.

Mengelola peluang berupa relasi kekuasaan dari partai lain memang perlu,tapi yang lebih penting jangan sampai mencederai sopan santun politik.

( Man Mardiika )

Related Articles

Back to top button
Close