Jawa Tengah

Tetap Terapkan Physical Distancing, Koramil 04/Karanganyar, Dampingi Penyaluran BST

KEBUMEN, Joernalinakor.com,- Sejumlah Babinsa Koramil 04/Karanganyar bersama sejumlah anggota Polsek Karanganyar dan instansi terkait lainnya melaksanakan pendampingan guna pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan kepada sejumlah masyarakat kurang mampu akibat wabah Covid-19 di Kantor Pos Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen. Sabtu (09/05/20).

Bantuan berupa uang tunai senilai 600 ribu rupiah dari Pemerintah melalui Kemensos RI diberikan secara tunai kepada warga.

Ditengah mewabahnya virus Covid-19, para anggota Koramil 04/Karanganyar langsung menerapkan prosedur physical distancing sebagai upaya pencegahan virus Corona.

Hal ini diatur agar pelaksanaan tetap mengedepankan ketentuan pencegahan sekaligus menciptakan ketertiban masyarakat saat mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di saluran.

Pelda Sunarko anggota Koramil 04/Karanganyar menuturkan “Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp.600.000,-/KK/bulan selama 3 bulan kedepan ini diberikan Pemerintah melalui Kamentrian Sosial Republik Indonesia di Kantor Pos di seluruh Indonesia. Saya berharap pelaksanaan dapat tertib sesuai prosedur physical distancing, sehingga tidak ada kekhawatiran kesan kerumunan masa,” tutur Sunarko.

Menurut Sunarko, di hari pertama ini warga penerima bantuan BST digilir dari dua Kelurahan yakni Kelurahan Karanganyar dan Kelurahan Jatiluhur.

“Secara mekanisme BST dibagikan dengan teknis bergantian sesuai jadwal per Desa guna menghindari kerumunan warga sehingga Physical Distancing tetap bisa kita diterapkan,” imbuh Sunarko.

“Melalui bantuan ini kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi pada masa Pamdemi COVID-19 ini. BST bisa turut berperan meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 secara finansial,” pungkas Sunarko.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai BST pada hari pertama untuk masyarakat Kelurahan Karanganyar dan Kelurahan Jatiluhur dapat tersalurkan dengan baik berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

(Yatiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *