Jawa TengahPemerintahanTni/Polri

Tim Asistensi OKC 2020 Dan Forkopimda Demak Kunjungi Posko Lebaran

DEMAK, Joernalinakor.com -Tim Asistensi Operasi Ketupat Candi (OKC) 2020 Polda Jawa Tengah, bersama Forkopimda dan para pimpinan OPD Kabupaten Demak, Jumat (22/5) sore, mengadakan monitoring di Posko Lebaran yang berada di Gorawe, depan SPBU Trengguli dan Terminal Demak.

Ketua Tim Asistensi OKC 2020, Kombes Pol Drs. Iriansyah mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan kepada petugas dilapangan untuk memastikan kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas.

“Kami melakukan monitoring di beberapa Posko OKC 2020 yang ada di wilayah Jawa Tengah, termasuk di wilayah Demak. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana personel dalam melaksanakan tugas. Sehingga kami dapat menindak lanjuti jika terjadi kendala dalam pelaksanaan tugas,” katanya.

Sementara Bupati Demak, HM. Natsir mengungkapkan, monitoring di Posko Lebaran dimaksudkan untuk memantau sampai sejauh mana keamanan maupun juga warga masyarakat yang pulang ke Demak.

“Kami juga melakukan pengecekan kepada masyarakat yang pulang kampung. Jika ada, kami harap patuhi pemerintah untuk tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengisolasi diri dan sebagainya,” ungkapnya.

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya juga mengaku sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat. “Minimal memakai masker, mentaati protokol kesehatan, jaga jarak dan menghindari kerumunan, itu bisa memutus mata rantai Covid-19”, jelasnya.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan bahwa masyarakat Demak dihimbau agar mematuhi pemerintah dan selalu memperhatikan protokol kesehatan. ” Perkembangan kasus Covid-19 di Demak mengalami kenaikan. Kemarin ada warga Demak yang ikut rapid test di wilayah Semarang, hasilnya 26 warga Demak positif Covid-19. Grafiknya tidak bagus, ini menjadi perhatian serius kita bersama,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Natsir meminta agar kondisi seperti itu diperhatikan. “Mudah-mudahan masyarakat paham, jangan hanya mengejar kesenangan pribadi yang bisa berdampak kepada orang lain”, ujarnya.

(Jun/Sumber Muntohar_Ershi Humas Pplres Demak)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close