HukumJawa Barat

TIM PEMBINAAN KESADARAN HUKUM DAN HAM BESERTA FORUM PELAJAR SADAR HUKUM JAWA BARAT KUNJUNGI KAKANWIL HUKUM DAN HAM JABAR

KOTA BANDUNG, Joernalinakor.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kolaborasi program kerja antara Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Jawa Barat serta Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat kunjungi dan bersilaturahmi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, dan diterima oleh Kakanwil Hukum dan Ham Jawa Barat Imam Suyudi.

Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Jawa Barat dan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat terdiri dari 7 (tujuh) Institusi Pemerintah Daerah yaitu : 1. Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, 2. Kepolisian Daerah Jawa Barat, 3. Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat, 4. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, 5. Badan Nasional Narkotika Provinsi Jawa Barat, 6. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.dan 7 Petahanan wil Jawa Barat.

Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia  merupakan kelanjutan dari Forum Pelajar Sadar Hukum yang diresmikan pada tanggal 12 Juni 2012 di SMAN 27 Bandung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia  Republik Indonesia. Selanjutnya Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia  di daerah Provinsi Jawa Barat dikukuhkan pada tanggal 25 Oktober 2018 dan diresmikan pada tanggal 19 Desember 2018 di Bandung.

Forum ini diinisiasi oleh Juli Wahyu Pari Dunda pada saat menjadi Kepala Sekolah, dan ibu Ida Suciati sebagai Guru PPKN di SMAN 27 Kota Bandung.

Alhamdulilah Forum Pelajar Sadar Hukum ini telah berkembang disekolah-sekolah SMA, SMK dan Pasantren di Jawa Barat. Yang dimotori oleh bapak Hasbulah dari Kanwil KumHam Jawa Barat serta Dinas Penddikan dan kebudayaan Jawa Barat, Juli Wahyu Pari Dunda dan Ida suciati dari Pengawas SMA serta didukung oleh perwakilan lembaga yang terkait.

Dari Forum Pelajar Sadar Hukum dan Ham Jawa Barat yang diwakili oleh Sindi yang merupakan Duta Sadar Hukum Pertama, menyampaikan harapan dan keinginannya agar melalui Kakanwil HuKum dan Ham dapat mensupport anggaran dan sarana serta program FPSH Jawa Barat untuk lebih berkembang.

Dalam sambutan dan arahannya Kakanwil KumHam Bapak Imam Sayudi mengatakan
“Sangat beruntung datang ke Jawa Barat, Wilayah dengan sistem yang sudah tertata dengan baik, tinggal menjalankan dengan baik sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Saya yakin 7 instansi yang tergabung dalam tim bisa membawa perubahan dan kemanfaatan bagi masyarakat khususnya pelajar”, ujar Imam. Selanjutnya, “Saya berharap Pelajar Sadar Hukum dan HAM di Jawa Barat menjadi Pionir karena hal yang seperti ini tidak dapat ditemukan di daerah yang lain di Wilayah Indonesia. Dengan semangat yang kuat saya yakin semua bisa di wujudkan terutama bagi generasi muda yang penuh inovasi dan kreatif”.

Harapannya Forum Pelajar sadar Hukum menjadi garda terdepan menumbuhkan dan ketaatan kesadaran hukum pelajar dan generasi muda. (FRD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close