Utama

Usai Dilantik. dr. Yulita Rini Inkiriwang Lakukan Pembenahan Puskesmas Modoinding

MINSEL. Joernalinakor. Com. Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan melakukan pembenahan dan perapihan administrasi jajarannya dan sarana-prasarana gedungnya usai dilantiknya dr. Yulita Rini Inkiriwang menjadi Kepala Puskesmas Modoinding.

Dalam pantauan media ini pada Senin (20/09/2021) beberapa orang sementara melakukan pekerjaan pengecetan bangunan Puskesmas dan perapihan administrasi di ruangan kepala Puskesmas Modoinding.

Seperti dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 1428/Menkes/SK/XII/2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Kesehatan Lingkungan Puskesmas, sepanjang yang mengatur mengenai persyaratan lokasi Puskesmas, persyaratan bangunan Puskesmas, dan prasarana Puskesmas.

Mengenai Puskesmas diatur kembali dengan Peraturan Menteri Kesehatan yang baru yaitu Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 43 tahun 2O19 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat.

dr. Yulita Rini Inkiriwang selaku Kepala Puskesmas Modoinding yang baru mengungkapkan bahwa upaya-upaya yang dilakukan saat ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Upaya yang kami lakukan saat ini termasuk Pengecetan, perapihan administrasi termasuk sarana dan prasarana bangunannya di Puskesmas Modoinding itu semua dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkap dr. Inkiriwang.

“Berharap dengan apa yang kami lakukan saat ini tetap besinergi dengan Pemerintah Pusat, Kabupaten sampai di Kecamatan lewat program-program yang ada dan berusaha meningkatkan pelayanan termasuk pelayanan medis dan administrasi serta tetap mengedepankan visi Kabupaten Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian dan Sejahtera,” tambah dr. Inkiriwang.

Puskesmas Modoinding diharapkan oleh masyarakat kedepannya akan lebih baik dari sebelumnya dengan Kepala Puskesmas yang baru akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Modoinding yang lebih baik. (Vecky”eqrian”Weol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *