Banten

Wadirbinmas Polda Banten Hadiri Rapat Penyusunan Buku Saku Bhabinkamtibmas

SERANG – joernalinakor.com – Wadir Binmas Polda Banten AKBP Zaenudin hadiri rapat penyusunan buku saku Bhabinkamtibmas yang dilaksanakandi Ruang Rapat Birorena Polda Banten pada Jum’at (20/5).

Rapat tersebut dipimpin oleh Karorena Polda Banten Kombespol Winky dan dihadiri Wadirbinmas AKBP Zaenudin dan Staf perwakilan dari Subdit Bhabinkamtibmas.

Wadir Binmas Polda Banten AKBP Zaenudin mengatakan bahwa rapat tersebut dilaksanakan sebagai implementasi program Kapolri untuk mewujudkan Polri yang Presisi.”Buku saku Bhabinkamtibmas nantinya akan menuliskan tata cara atau pedoman untuk Bhabinkamtibmas dalam menghadapi, menganalisa dan menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa,” ucap AKBP Zaenudin.

AKBP Zaenudin mengatakan bahwa kedepan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat bekerja sama dengan Babinsa dan Kepala Desa  untuk menyelesaikan masalah yang ada didesa.
Dalam arahannya, Wingky menjelaskan terkait penyusunan buku saku yang menjadi pedoman untuk personel yang ada di Polsek Harkamtibmas,apabila ada gejolak atau permasalahan di suatu Desa maka Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa yang di kedepankan untuk menyelesaikan masalah. “Nanginya buku saku tersebut juga berisi pembaruan pengetahuan untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan wawasan sehingga Bhabinkamtibmas tidak tertinggal informasi untuk menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan yang ada dimasyarakat,” ucap Wadir Binmas.

“Semoga dengan adanya buku saku ini dapat memberikan manfaat dan solusi serta pedoman dilapangan untuk menghadapi suatu permasalahan,” jelas AKBP Zaenudin. (Abdulrohim)