Advertorial

Wakili Bupati FDW dan Wabup PYR, Kadis Kominfo Mandey Resmikan Kantor Desa Malola Satu.

MINSEL. Joernalinakor.com – Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa Selatan Royke Mandey, SH menghadiri sekaligus meresmikan kantor Desa Malola Satu yang juga dirangkaikan dengan launching Aplikasi Desa Digital, Selasa (31/5/ 2022).

Acara yang diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMJ GMIM Yudea Malola Satu Pdt. Silvana Tunas, yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita peresmian Kantor Desa Malola Satu & Launching Desa Digital oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang diwakili oleh Kadis Kominfo.

Pada kesempatan ini, Sambutan tertulis Bupati selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibacakan oleh Kadis Kominfo Roy Mandey menyatakan mengapresiasi semangat kebersamaan yang boleh ditunjukan oleh masyarakat Malola Satu karena lewat semangat mapalus maka masyarakat boleh menyelesaikan pembangunan Kantor Desa Malola Satu. 

Ditambahkan juga tentang Aplikasi Desa Digital yang boleh di launching yang merupakan inovasi dari pemerintah desa dalam memberikan pelayanan publik yang optimal lewat adanya aplikasi desa digital.

Disamping itu, Hukum Tua Desa Malola satu Cianly Liando. MPd, juga lewat sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik masyarakat Desa Malola satu, Masyarakat yang berdomisili diluar daerah maupun semua donatur yang turut menopang pembangunan yang ada.

“Kepada Semua Masyarakat Desa Malola satu saya mengucapkan makase banya karna so bantu lewat ini perencanaan pembangunan hingga boleh selesai di tahap satu, dan juga kepada pelayan pelayan khusus yang juga tak henti selalu mendoakan, sekali lagi untuk semua yang telah bersama membangun kantor Desa dari awal hingga selesai terimah kasih banyak (sambil menetes air mata keharuan)” Ucap Liando.

Dorongan dan apresiasi dari masyarakat memang sangat antusias demi pembangunan sarana kantor Desa terlihat gotong royong yang sangat indah hingga acara tersebut diadakan dengan sangat meriah, disuguhkan dengan tarian Maengket dari lansia, tarian Kabasaran, dansa poco poco dari semua kalangan dan acara lainnya.

Sementara itu Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, menilai keberhasilan Penjabat Hukum Tua Cianly Liando menghadirkan perubahan dengan berbagai program pembangunan adalah bukti soliditas dan komitmen pemerintah dan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut Stafsus Bupati Minahasa Selatan Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ir. Noldy Liow, KASUBAG Kerja Sama POLRES MINSEL AKP Mulyadi Lontaan, Camat Kumelembuai, Michael Waworuntu, SSTP, Kapolsek Motoling, IPTU Tonny Simarmata, Danramil Motoling, Kapten Infantri Ferdinan Tedampa, Pjb. Hukum Tua Desa Malola Satu Cianly Liando, M.Pd, Toko Agama, Toko Masyarakat serta unsur BPD dan lembaga kemasyarakatan Desa Malola Satu.

(Vecky)