RIAU

Warga Meranti Wajib Waspada Pemuda Asal Desa Bandul Diduga Positif Terkena Virus Corona

Meranti, Joernalinakor.com – Jumlah penderita positif corona di Kabupaten Kepulauan Meranti kembali bertambah. Setelah sebelumnya terdapat seorang siswa IA (19), maka hari ini Kamis (14/5/2020), siswa lainnya IMA (16) juga dinyatakan positif corona virus.

“Pasien ke-90 positif Covid-19 di Riau adalah IMA (16), seorang laki-laki,yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Drs Hj Mimi Yuliani Nazir saat konferensi pers, Kamis (14/5/2020) di Posko Covid-19 Gedung Daerah Provinsi Riau, Pekanbaru.

IMA diketahui merupakan bagian dari klaster Kepulangan Santri Magetan Jawa Timur yang juga satu desa dengan IA, yakni Desa Bandul Kecamatan Tasik Putripuyu. Saat ini siswa Pondok Pesantren di Temboro, Magetan, Jawa Timur, sudah diisolasi dan dirawat di Selatpanjang, Kepulauan Meranti.

Dengan dinyatakannya IMA sebagai pasien positif Covid-19, maka jumlah penderita penyakit tersebut di Kepulauan Meranti menjadi dua orang. Sebelumnya IA (19) seorang warga Desa Bandul Kecamatan Tasik Putripuyu, terlebih dahulu dinyatakan sebagai Pasien ke-88 positif Corona di Provinsi Riau.

Dijelaskan Mimi, saat ini di Riau memiliki jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 94 kasus, dimana terjadi penambahan 7 kasus untuk hari ini, Kamis (14/5/2020).

Terkait dengan penambahan ini Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir menyatakan kepada masyarakat tetap tenang namun selalu waspada.

“Tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. Lakukan pembatasan fisik (physical distancing) dengan siapa saja, khususnya dengan orang yang tidak serumah dengan kita. Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya,” kata Mimi.

Ditambah lagi, dengan ditemukannya dua kasus di Kepulauan Meranti maka sebaiknya bagi masyarakat untuk menghindari kegiatan di luar rumah.

“Apabila penting betul untuk keluar rumah, maka gunakan masker, sering mencuci tangan dan menghindari keramaian,” tutupnya.(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *