BantenSport

Warga Mitra Residence Swadaya Bangun Sarana Olahraga

PANDEGLANG, Joernalinakor.com – Di tengah pandemi Covid-19 warga lingkungan Komplek Grand Mitra Residence 2 RT 06/10 Kelurahan Cigadung Kecamatan Karangtanjung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten bergotong royong melakukan kerja bakti membangun lapangan bulu tangkis outdoor Sabtu (18/07/2020).

Sarana olahraga yang dibangun secara swadaya itu, bertujuan untuk mengolahragakan warganya selain olahraga yang menjadi kebanggaan Indonesia itu juga sudah banyak digemari warga setempat dan Kerja bakti dimulai dari bergotong rotong membabat pohon dan alang-alang hingga meratakan tanah.

Andri Aprianto Ketua RT setempat mengatakan kerja bakti pembangunan sarana olahraga bulu tangkis di lingkungannya bermula dari insiatif salah satu tokoh warga setempat bernama Uep yang juga ikut berpartisipasi pada kerja bakti

“Tujuan utamanya kita ingin ada kegiatan bersama warga supaya warga saya bisa menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, memang banyak warga yang sudah hobi sama olahraga bulu tangkis,” terang Andri di sela- sela kegiatan kerja bakti.

Andri disamping Ketua RT Beliau Salah Satu anggota GANN DPC Pandeglang juga mengaku intens mengajak dan menyosialisasikan kepada warganya untuk selalu kompak menjaga kesehatan dengan berolahraga, serta mencegah peredaran dan penggunaan narkoba

“Alhamdulillah warga juga kompak mau kerja bakti Mudah-mudahan pembangunan sarana olahraga ini bermanfaat,” harapnya
Senada disampaikan Ahmad Budiman sesepuh lingkungan setempat Pria paruh baya yang akrab disapa Aki itu menyambut baik inisiatif warga yang ingin mempunyai sarana olahraga di komplek. “Tentunya sarana olahraga ini sangat bermanfaat,” ujarnya.

Lapangan nanti juga bisa digunakan ibu-ibu untuk senam dan anak-anak untuk bermain sehingga tidak harus main ke jalan tapi berkumpul di lingkungan, Saya yakin ke depan di komplek ramai,” ucapnya.

Aki berharap dengan dibangunnya sarana olahraga di lingkungannya memicu semangat baru bagi warga yang suka olahraga selain sarana juga bisa dijadikan sebagai tempat ajang silaturahim warga setempat.

Penulis: uci
(Abdurahim,zyy Moji)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close