Utama

Yayasan Berkah Ridho Illahi( YBRI ) Banten, Bersilaturahmi Ke Kesultanan Selaco Selacau Tunggul Rahayu Patra Kusumah VIII Tasikmalaya

BANTEN, Joernalinakor.com – Yayasan Berkah Ridho Ilahi disingkat YBRI yang menaungi Padepokan Panji Ireng (PPI ) Banten, melaksanakan kegiatan kunjungan silaturahmi kepada kesultanan Selaco Selacau Tunggul Rahayu Patra Kusumah VIII yang berlokasi Kp.Nagara Tengah RT 07/17 Desa.Cibungur Kecamatan.Parung Ponteng Kabupaten. Tasikmalaya Jawa Barat pada,Minggu (17/01/2021).

Kegiatan ini merupakan sebuah agenda yang sudah di programkan oleh pendiri dan pengurus Yayasan Berkah Ridho illahi,untuk melakukan langkah – langkah dalam rangka mewujudkan jalinan silaturahmi antara Kesultanan yang ada di wilayah Nusantara.

Sambutan yang sangat luar biasa oleh Raden Rohidin bin Saepulloh yang bergelar Sultan Selacau Rahayu Patra Kusumah VIII,dalam menyambut kedatangan pendiri YBRI Banten yang dipimpin langsung oleh Royani beserta jajaran pengurus Padepokan Panji Ireng dengan diketuai oleh Subari biasa disapa akrab Abah Dakom.

Royani sebagai pendiri YBRI sangat berterimakasih atas sambutan dan wejangan yang sudah diberikan oleh Raden Rohidin dengan sangat ramah, semoga kedepannya silaturahmi ini tetap terjaga,” Tuturnya.

Ada hal yang menarik dalam pertemuan ini yaitu penyematan PIN kehormatan secara langsung oleh Sultan Rohidin, SH.PK VIII kepada pendiri YBRI Bapak Royani dengan Sapaan akrab Bang Roy ,ini merupakan sebuah momentum yang sangat istimewa, sebagai bentuk terjalinnya hubungan yang baik antara kesultanan Selaco Tunggul Rahayu Patra Kusumah VIII dengan Yayasan Berkah Ridho Ilahi Banten.

Raden Rohidin mengajak kepada semua Pengurus Yayasan Berkah Ridho Ilahi dan Padepokan Panji Ireng dalam rangka bersama sama menjaga warisan leluhur nenek moyang kita untuk mengangkat Marwah kesultanan yang ada di Nusantara sebagai bentuk melestarikan cagar budaya agar tidak terkikis oleh jaman.

Seusai acara pertemuan selesai,Raden Rohidin mempersilahkan kepada jajaran YBRI dan Panji Ireng untuk makan bersama dengan hidangan nasi liwet khas Tasikmalaya.

Subari selaku ketua Padepokan Panji Ireng Menambahkan ” Semoga kedepannya silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik dan mendapatkan Ridho Allah SWT agar apa yang menjadi Cita -cita Sultan Selacau untuk mengabdikan diri terhadap Bangsa dan Negara dapat terwujud,” Pungkasnya

Penulis : Yoedi Mahruroji

(Zyy Moji)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close