Utama

Yonif 713/Satya Tama Melaksanakan Rangkaian Kegiatan Tradisi Penerimaan Warga Baru

GORONTALO, joernalinakor.com – Setiap prajurit yang memasuki satuan baru diperkenalkan dengan nilai-nilai kejuangan satuan tersebut sehingga menjadi kebanggaan bagi prajurit. Pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, Yonif 713/ST melaksanakan tradisi masuk satuan kepada 3 Perwira Baru. Rabu (19/1/2022).

Begitu pentingnya penanaman nilai-nilai kejuangan dan kebanggaan satuan, Yonif 713/Satya Tama menggelar tradisi masuk satuan kepada 3 Perwira Baru diantaranya Letda Inf Rahim, S.H Jabatan Pama Yonif 713/ST ST Rem 133/NW, Letda Inf Simon Dasmasela Jabatan Pama Yonif 713/ST Rem 133/NW, Letda Inf Arif Jabatan Pama Yonif 713/ST Rem 133/NW.

Tradisi satuan ini dipimpin langsung oleh Danyonif 713/Satya Tama, Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie, S. Sos, dengan melaksanakan materi tradisi satuan selama tiga hari, untuk hari pertama melaksanakan lari jalan dengan Jarak Tempuh kurang lebih 500 M dari Jl. Gorontalo Outer Ring Road (GORR) Desa Timuato Kec. Telaga Biru menuju Mayonif 713/ST dengan menggunakan perlengkapan, hari kedua pengenalan lingkungan dan Sejarah Satuan Mayonif 713/ST dan untuk hari ketiga Penciuman Tunggul Batalyon Infanteri 713/ST dan penyiraman bunga.

Kegiatan tradisi diawali dengan pengecekan tensi dilanjutkan senam peregangan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan dalam berlangsungnya kegiatan tradisi tersebut dan kegiatan tradisi tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Tradisi yang telah mengakar di satuan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan dan mengenalkan daerah latihan kepada prajurit baru. Selain itu, juga menguatkan mental prajurit agar tangguh dihadapkan pada setiap kondisi dan situasi serta membentuk jiwa korsa, soliditas serta loyalitas yang tinggi,” kata Danyonif 713/Satya Tama.

Turut hadir dalam kegiatan tradisi masuk satuan tersebut, Danyonif 713/ST Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie, S. Sos., Wadanyonif 713/ST Mayor Inf Cakra Antonius Mok, Dankiban Yonif 713/ST Kapten Inf Hendra Sastra Nugraha, Dankipan B Yonif 713/ST, Lettu Inf Megantara, para Pasi Yonif 713/ST, para Danton Yonif 713/ST, para Prajurit Ba/Ta Yonif 713/ST dan Pengurus Persit KCK Cabang LXX Yonif 713 Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *